Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Son Heung-min setelah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris pekan terakhir lawan Norwich pada 22 Mei 2022. ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS

Bolatimes.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, resmi tak masuk dalam daftar nominasi PFA Player of the Year alias Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA, meski Meski tampil apik di sepanjang Liga Inggris 2021/2022 dan jadi top skor kompetisi.

Son Heung-min tampil impresif musim ini. Di Tottenham, musim ini penyerang internasional Korea Selatan itu bahkan mengalahkan ketajaman bomber utama Tottenham, Harry Kane.

Dengan catatan 23 gol, bersama Mohamed Salah dari Liverpool, Son merebut sepatu emas sebagai top skor Premier League 2021/2022.

Akan tetapi, tidak ada nama Son Heung-min dalam daftar nominasi PFA Player of the Year. Ini adalah penghargaan yang diselenggarakan oleh asosiasi pemain di Inggris.

Kevin De Bruyne adalah pemenang gelar PFA Player of the Year musim 2020/2021 lalu. Gelandang Manchester City itu menjadi yang terbaik usai tampil gemilang sepanjang musim dan membawa timnya meraih mahkota juara Premier League.

De Bruyne punya dua gelar PFA Player of the Year dan berpeluang mendapat gelar ketiga. Sebab, pemain asal Belgia itu masuk nominasi untuk musim 2021/2022.

De Bruyne menjadi unggulan karena tampil bagus sepanjang musim dan membawa Man City juara. Tapi, dia punya pesaing yang cukup sulit. Ada tiga pemain Liverpool yang masuk nominasi yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Cristiano Ronaldo juga masuk dalam nominasi PFA Player of the Year. Ronaldo tampil bagus dengan 18 gol yang dicetaknya. Tapi, dia gagal membawa United menembus empat besar klasemen. United hanya finis di posisi keenam.

PFA mengumumkan ada enam pemain yang masuk nominasi PFA Player of the Year. Selain De Bruyne, trio Liverpool, dan Ronaldo, satu pemain yang masuk dalam nominasi adalah Harry Kane.

Kane tampil sangat bagus bersama Tottenham. Kane mencetak 17 gol dan sembilan assist. Sayangnya, masuknya Kane tidak diikuti oleh rekan duetnya di lini depan, Son Heung-min. Padahal, Son Heung-min menjadi top skor Premier League dengan 23 gol.

Daftar Nominasi PFA Player of the Year 2021/2022:

Kevin De Bruyne
Harry Kane
Sadio Mane
Cristiano Ronaldo
Mohamed Salah
Virgil van Dijk

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More