Rauhanda Riyantama
Persis Solo resmi mengumumkan Sunawan Rusni sebagai rekrutan terbarunya pada Selasa (31/5/2022). [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Persis Solo resmi mendatangkan striker anyar, yakni Sunawan Rusni untuk menghadapi Liga 1 2022/2023. Meski namanya jarang didengar, pemain 24 tahun itu nyatanya memiliki statistik mentereng.

Sebelumnya bergabung Persis Solo, Sunawan Rusni merupakan mesin gol Sriwijaya FC. Ia pernah mencetak gol penentu kemenangan Laskar Wong Kito atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 di babak 8 besar Liga 2 2021.

Saat itu, dia dikenal dengan penampilan yang nyeleneh dengan rambut kribo mengembang. Sunawan Rusni pun biasa mendapatkan julukan Fellaini-nya Sriwijaya FC.

Baca Juga:
Kiper Bangladesh Disanjung usai Tampil Apik Lawan Timnas Indonesia

Sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC, pemilik tinggi 178 centimeter ini membela Muba Babel United. Namanya bersinar terang saat menjadi striker tim sepak bola Provinsi Maluku Utara di PON XX Papua 2021.

Setelah perjuangan bermain di Liga 3 dan berhasil mendapatkan kesempatan menunjukkan aksinya di panggung Liga 2, perasaan senang sangat dirasakan Sunawan karena bisa ikut membela Persis Solo pada Liga 1.

Sunawan merupakan pemain yang mencuri perhatian saat membela Maluku Utara di PON Papua 2021.

Baca Juga:
Tambah Striker Baru, Persis Solo Datangkan Jebolan PON Papua 2021 Sunawan Rusni

Walaupun harus tersingkir saat penyisihan grup, Sunawan Rusni berhasil mengukuhkan 3 gol dari 3 pertandingan. Berkat performanya tersebut ia direkrut Sriwijaya FC dari Muba Babel United untuk membela Laskar Wong Kito di babak 8 besar Liga 2.

Sementara itu, Sunawan berharap dapat memberikan kontribusi yang terbaik selama membela Persis Solo. Ia berharap bisa  membawa armada Laskar Sambernyawa meraih hasil juara Liga 1 musim 2022/2023.

“Kaget ya karena dipanggil untuk bermain bersama Persis Solo. Pastinya merasa sangat bangga dan semoga dengan ke Persis dapat memberikan yang terbaik di tahun ini,” kata Sunawan Rusni.

Baca Juga:
Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Spanyol vs Portugal, Republik Ceko vs Swiss

(Ronald Seger Prabowo)

Load More