Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Bangladesh. (Federasi Sepak Bola Bangladesh/bff.com.bd]

Bolatimes.com - Performa Kiper Bangladesh Anisur Rahman Zico saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022) menuai sanjungan.

Anisur Rahman Zico dinilai memiliki peran penting dalam laga Timnas Indonesia vs Bangladesh yang berakhir dengan skor imbang 0-0 tersebut.

Timnas Indonesia mendominasi pertandingan ketika melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sayangnya, skuad Garuda tak mampu mencetak gol dalam laga ini.

Adalah Anisur Rahman Zico yang tampil apik ketika melawan anak asuh Shin Tae-yong. Kiper Bangladesh ini membuat pemian timnas Indonesia frustasi karena melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Nyatanya, meski timnas Indonesia menciptakan banyak peluang, gawang Bangladesh masih bersih tanpa kebobolan. Alhasil, Anisur Rahman mendapatkan pujian dari media Bangladesh.

"Bangladesh melawan Indonesia dengan tekad kuat Zico," tulis judul media Bangladesh bdnews24.com dikutip pada Kamis (2/6/2022).

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly melepas tendangan ke gawang Bangladesh yang dikawal Anisur Rahman saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz)

Salah satu penyelamatan apik yang dilakukan Anisur Rahman ini terjadi pada menit ke-65. Kala itu, ia berhasil menepis tandukan Stefano Lilipaly.

Di menit 65, Stefano Lilipaly nyaris mengubah papan skor. Menyambut tendangan bebas Fachruddin, Lilipaly yang berhasil lolos dari kawalan menaduk bola tepat ke gawang, tapi berhasil dimentahkan kiper Bangladesh itu.

Nah, penampilan apik Anisur Rahman ini memang tak terjadi karena keajaiban semata. Sebab, ia sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh pelatih kiper Bangladesh.

Pasalnya sektor kiper memang diperhatikan oleh Bangladesh untuk meredam serangan lawan. Hal itu dilakukan demi meraih hasil apik ketika Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti, Bangladesh akan menghadapi Bahrain, Turkmenistan, dan Malaysia. Berkaca dari pertandingan melawan timnas Indonesia, kiper Bangladesh akan menjadi andalan ketika menghadapi lawan-lawannya tersebut.

Load More