Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama dan Exco PSSI Hasani Abdulghani. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Bolatimes.com - Wonderkid Norwich CityDaniel Adshead, kegirangan melihat Shayne Pattynama sudah berada di Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi dan segera menjadi WNI. Mengapa demikian?

Shayne Pattynama tiba di Indonesia pada Senin (30/5/2022). Kedatangan Shayne Pattynama ke Indonesia, diungkapkan sendiri oleh bek Viking FK via akun Instagramnya.

Pemain berusia 23 tahun ini mengunggah video yang memperlihatkan kedatangannya di Jakarta. Di postingannya, Pattynama menyampaikan beberapa kata yang menunjukkan keseriusannya untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tanggapan Fachruddin Aryanto soal Sandy Walsh dan Jordi Amat yang Belum Bisa Bela Timnas Indonesia

"Halo Indonesia, apa kabar? saya Shayne Pattynama, kita garuda," kata Shayne Pattynama dalam unggahan video di Instagram miliknya.

Sementara dalam keterangan video tersebut, dia juga menulis terkait perasaannya untuk bisa segera menjadi penggawa skuad Garuda.

"Sangat senang berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi," ujar Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Lorenzo Insigne Tegaskan Belum Mau Pensiun dari Timnas Italia

"Saya tidak bisa datang lebih cepat karena saya memiliki komitmen klub dan permainan untuk dimainkan. Intinya saya sangat senang berada di Jakarta untuk pertama kalinya," tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

Siapa sangka, niatan Shayne Pattynama mengurus proses naturalisasi untuk membela timnas Indoensia didukung oleh pemain Norwich Vity, yaitu Daniel Adshead.

Shayne Pattynama dapat dukungan dari wonderkid Norwich City, Daniel Adshead. (Instagram/s.pattynama)

"Akhirnya Pattynama," tulis wonderkid kelahiran Manchester itu di unggahan Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Tak Akrab Lagi dengan Park Hang-seo

Sontak komentar itu langsung menjadi sorotan netizen. Para warganet meminta wonderkid Norwich itu juga mau dinaturalisasi, sayangnya ia bukan pemain keturunan Indonesia.

Sebagai informasi, Daniel Adshead merupakan pemain berusia 20 tahun yang berkarier di Norwich City. Musim sebelumnya ia sempat dipinjamkan ke Gillingham FC dan Telstar.

Nah, Telstar sendiri merupakan mantan klub Pattynama sebelum pindah ke Viking FK. Besar kemungkinan Daniel Adshead dan pemain keturunan Indonesia ini saling kenal di klub Belanda tersebut.

Baca Juga:
Dzenan Radoncic Singgung Strategi Timnas Indonesia U-19 untuk Lawan Ghana

Tak ayal Daniel Adshead yang lahir di Inggris, tepatnya di Manchester memberikan dukungan terhadap Pattynama yang kini sedang mengurus proses naturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Load More