Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain senior Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto saat berhadapan dengan penggawa Pohang Steelers dalam pertandingan uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, buka suara soal Sandy Walsh dan Jordi Amat yang tidak bisa memperkuat skuad Garuda dalam waktu dekat, khususnya di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut Fachruddin, kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh pasti akan memperkuat Timnas Indonesia. Namun, nasib berkata lain.

Seperti diketahui, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak bisa selesai dalam waktu dekat. Ada beberapa tahapan yang masih harus dijalani dua pemain keturunan Indonesia itu.

Padahal, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diketahui sangat ingin memasukkan Sandy yang berposisi sebagai bek sayap dan Jordi (bek tengah) dalam skuadnya untuk Kualifikasi Piala Asia.

"Mungkin kita juga berharap bahwa Jordi sama Sandy bisa bantu kita di kualifikasi (Piala Asia), ternyata tidak bisa. Kami sebagai pemain dengan ada atau tidaknya mereka tetap harus siap," kata Fachruddin kepada awak media, Selasa (1/6/2022).

Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. (dok. PSSI)

"Tim pelatih sudah mempersiapkan semua, jadi kita jangan sampai itu memberikan pengaruh. Kami harus tetap siap menatap Kualifikasi Piala Asia," sambung bek tengah berusia 33 tahun itu.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A. Mereka tergabung bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan lebih dahulu melakoni pertandingan FIFA matchday kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam ini.

Load More