Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bahrain menghadapi Thailand di FIFA Matchday. (Instagram/bahrainfa)

Bolatimes.com - Pelatih Bahrain, Helio Sousa, menyanjung Thailand meski sukses meraih kemenangan dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Selasa (31/5/2022).

Pertandingan antara Thailand melawan Bahrain yang digelar di BG Stadiium, Pathum Thani, berakhir dengan dramatus. Tim tamu berhasil menang via gol di masa injury time.

Awalnya tim asuhan Alexandre Polking berhasil membuat kejutan bagi Bahrain. Adalah Teerasil Dangda yang membuat gol pada menit ke-4.

Baca Juga:
Peringkat Lawan Terlalu Rendah, Menang Lawan Bangladesh Tak Buat Ranking FIFA Indonesia Naik

Bahrain pun baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama lewat gol Ibrahim Al-Khatal. Skor 1-1 bertahan di paruh pertama.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit dan kedua tim sama-sama mendapatkan peluang. Menariknya Thailand sempat mendominasi bola atas Bahrain.

Sayangnya Bahrain malah akhirnya berhasil comeback dari anak asuh Polking. Sayed Hashim Issa mencetak gol di injury time dan membuat skor akhir menjadi 2-1.

Baca Juga:
Kaget, Dimas Drajad Terkejut dengan Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong

Pelatih Bahrain, Helio Sousa senang dengan kemenangan yang diinginkan ini. Tidak hanya itu, ia lalu mengaku takjub dengan tim lawan yang punya serangan bagus dan merepotkan anak asuhnya.

"Ini pertandingan yang bagus untuk Thailand dan kami mendapatkan hasil yang diinginkan. Saya pikir ini persiapan bagus," ucap Sousa dikutip dari Siam Sport pada Rabu (1/6/2022).

Bahrain menang lawanThailand di FIFA Matchday. (Instagram/bahrainfa)

"Setelah banyak pertandingan, menghadapi Thailand dan Myanmar sebelum (Kualifikasi) Piala Asia 2023, itu memberikan kami pengalaman. Kami percaya diri dan beradaptasi dengan cuaca." imbuhnya.

Baca Juga:
Jordi Amat Akui Ada Tawaran dari JDT, tapi Ada juga Dari Jepang dan Spanyol

Lebih lanjut, Helio Sousa bisa melancarkan serangan cepat. Untungnya ia bisa meredam kekuatan itu dan berhasil membawa Bahrain menang.

"Thailand bisa bermain ofensif dengan cepat di babak pertama. Kami mencoba menyesuaikan rencana dan menutup area serta berusaha mendapatkan bila kembali dengan cepat," katanya.

"Kami baru melihat kekuatan Thailand, terutama permainan ofensif. Setelah kami menyesuaikan rencana dan mencoba memberi tahu pemain untuk agresif, saya mengakui Thailand lebih unggul. Tapi saya ingatkan pemain untuk menutup celah di ababk kedua, kami melakukan dengan baik dan memberikan tekanan untuk Thailand," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Jelang Duel, Kapten Bangladesh Anggap Timnas Indonesia sebagai Tim Kuat

Bahrain sendiri memang mencari lawan dari Asia Tenggara karena bakal bermain di kawasan itu. Mereka tergabung di Grup E Kualifikasi Piala Asia dengan tuan rumah Malaysia, dan ada dua lawan lainnya, yakni Bangladesh serta Turkmenistan.

Sedangkan Thailand ada di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim asuhan Alexandre Polking bertemu Maldives, Sri Lanka, dan Uzbekistan.

Load More