Rauhanda Riyantama
Striker asal Spanyol, Gerard Artigas dikabarkan jadi bidikan Persis Solo. [Instagram @gerardartigas]

Bolatimes.com - Persis Solo tengah getol mempersiapkan tim untuk Liga 1 2022/2023. Terkini, klub milik Kaesang Pangarep itu dikabarkan mendatangkan dua pemain asing yag berposisi bek dan striker. 

Di posisi bek ada sosok asal Brasil yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, yakni Jaimerson Xavier. Sementara lini depan bakal kedatangan striker yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona bernama Gerard Artigas.

Adalah akun Instagram @gosball yang memberi bocoran soal Gerard Artigas bakal gabung Persis Solo. Striker 27 tahun itu dikontrak selama semusim di Laskar Sambernyawa.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Terbang ke Jakarta untuk Urus Proses Naturalisasi

“Gerard akan menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun bersama Persis Solo,” tulis keterangan unggahan tersebut.

“Pengumuman resmi segera,” tambah keterangan unggahan itu.

Musim lalu, Gerard Artigas bermain di Liga 1 Moldova bersama Inter Club d’Escaldes dengan mencetak 10 gol dari 19 pertandingan. Sebagai informasi, ia pernah masuk ke dalam akademi Barcelona tahun 2008.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Tinggalkan FK Senica, Netizen 'Silaturahmi' ke Akun Klub Portugal

Hingga hari ini, manajemen Persis sendiri Solo masih menutup rapat terkait pemain asing yang akan mereka datangkan untuk menjalani Liga 1 musim depan, termasuk tanggapan soal kabar Gerard Artigas akan gabung dengan Laskar Sambernyawa.

Pelatih Persis, Jacksen F Tiago, juga belum bisa memberi perjelasan pasti tentang pemain asing yang ia incar. Ia hanya memberi jawaban mengambang ketika ditanya kabar akan datangnya Xavier.

“Bisa tidak, tapi bisa jadi iya,” tutur Jacksen F Tiago.

Baca Juga:
Lengannya Dioperasi, Marc Marquez Bisa Balapan Lagi Tahun Depan

Load More