Husna Rahmayunita
Shyane Pattynama. (Instagram/@s.pattynama/ntbscanpic)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama dikabarkan sedang bertolak ke Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Pada Senin (30/5/2022), Shayne Pattynama mengabarkan akan segera terbang menuju ke Jakarta. Ia akan menyusul dua koleganya Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Jakarta sampai bertemu," tulis pemain blasteran Indonesia-Belanda tersebut.

Sebelumnya, PSSI telah mengonfirmasi bahwa Shayne Pattynama akan tiba di Indonesia pekan ini. Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh, giliran Shayne Pattynama yang menyusul untuk merampungkan proses pindah kewarganegaraan.

Selama di Jakarta, pemain klub Liga Norwegia, Viking FK tersebut akan melakoni sejumlah agenda untuk melengkapi syarat pindah kewargangeraan menjadi WNI.

Pemain keturunan Shayne Pattynama bertolak ke Jakarta. (Instagram/@s.pattynama)

Shayne Pattynama dijadwalkan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) hingga menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu.

Mereka sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting yang kemudian diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.

Sementara saat ini, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah bergabung mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday.

Proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama pun diharapkan segera rampung agar mereka bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia pada Juni mendatang.

Load More