Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 hanya akan diperkuat 22 pemain di Turnamen Toulon di Prancis. Delapan sisanya dipastikan dipulangkan karena kalah bersaing.

Skuat final Timnas Indonesia U-19 ditentukan setelah laga uji coba kontra Persita Tangerang, Rabu (25/6/2022) sore WIB. Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda Nusantara bermain imbang, 1-1.

Pelatih Dzenan Radoncic mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya itu. Ia yang diutus Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia U-19 cukup yakin para pemainnya bisa menunjukkan kemampuan terbaik di turnamen tersebut.

Baca Juga:
Ejek Inter Milan yang Gagal Raih Scudetto, Marshel Widianto Disemprot Bek Bali United

Radoncic merasa tim ini sedang menuju ke arah yang sesuai. Seiring berjalannya waktu, Garuda Nusantara bakal menjadi lebih baik lagi.

"Kita akan menuju kesana (tim yang sesuai harapan saya), mereka (pemain) tahu apa yang saya inginkan," kata Radoncic dalam rilis PSSI, Kamis (26/5/2022).

''Mereka tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa, kita akan bermain melawan tim kuat di sana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik."

Baca Juga:
Kabar Baik Buat Liverpool, Virgil van Dijk Siap Tempur Lawan Real Madrid di Final Liga Champions

"Saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon," sambungnya.

Adapun Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi penggawa Garuda Nusantara karena ada agenda FIFA match day kontra Bangladesh di Bandung pada 1 Junibdan Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Turnamen Toulon 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Baca Juga:
4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Selain untuk Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Load More