Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Stefano Lilipaly (Twitter)

Bolatimes.com - Sebanyak 29 pemain resmi dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchdaya melawan Bangladesh, Rabu (1/6/2022). Menariknya, ada sosok Stefano Lilipaly yang turut dipanggil.

Melansir dari akun Instagram PSSI pada Rabu (25/5/2022), pihak federasi telah merilis 29 nama pemain yang mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk FIFA Matchday.

Pemain yang dipanggil pelatih Korea Selatan ini didominasi oleh nama-nama yang sudah akrab dengan Shin Tae-yong. Misalnya ada Asnawi, Egy, Witan, hingga Pratama Arhan.

Baca Juga:
Dibayangi Konflik Politik, Kisah Inspiratif Pemain Iran dan Israel yang Jadi Pemain Andalan Feyenoord

Akan tetapi ada beberapa nama baru yang mendapatkan panggilan, yaitu Stefano Lilipaly. Hal itu membuat netizen girang karena pemain kelahiran Belanda ini akhirnya dipanggil lagi ke skuad Garuda.

29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. (Instagram/pssi)

"Lilipaly is back," komentar ephi***

"Papa Fano is back," seru luie***

Baca Juga:
Komposisi Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Dibocorkan Shin Tae-yong

"Stefano akhirnya," tulis url***

Bukan hanya Lilipaly saja, Shin Tae-yong juga memanggil satu striker yang akan diberikan kesempatan di timnas Indonesia, yakni Dimas Drajad.

Sementara itu, 29 pemain ini akan berlatih terlebih dahulu di Jakarta. Setelah itu, mereka akan berangkat ke Bandung pada 27 Mei karena pertandingan melawan Bangladesh di FIFA Matchday bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga:
PSIS Semarang Tertarik Datangkan Ernando Ari usai Tampil Cemerlang di SEA Games 2021

"Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei mendatang," ucap Ketum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Nah, pertandingan FIFA Matchday melawan Bangladesh ini merupakan salah satu pemanasan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2023 mendatang. Skuad Garuda berada satu grup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Baca Juga:
Deretan Pemain Afrika yang Pernah Menangi Liga Italia, Terbaru Franck Kessie

Load More