Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll sudah mulai memimpin latihan sejak Senin (23/5/2022) kemarin. Ia pun memastikan sesi latihan bakal berjalan cukup keras.

Namun, ia meminta kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tidak takut kepadanya. Sebab, Doll ingin menjadikan latihan sama pentingnya dengan pertandingan.

"Saya sudah bicara sebelumnya ingin menjadikan latihan sama pentingnya seperti pertandingan. Jadi, saya akan selalu memberikan menu latihan yang keras," kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga:
Sentil PSSI Kerap Unggah Foto Wajah Ketum, Netizen: Inggris Gak Pernah

“Terlebih lagi saya datang dengan latar belakang pendidikan lama dari Jerman Timur. Tapi tenang, saya memiliki filosofi sepakbola modern."

"Saya harap pemain jangan takut karena saya berasal dari Jerman, terus nanti akan banyak latihan lari-lari saja. Tidak seperti itu," terang pelatih berusia 56 tahun itu.

Lebih lanjut, Thomas Doll akan menerapkan filosofi permainan yang dapat dipahami oleh seluruh pemain. Ia berharap pemain tak kesulitan mengaplikasikannya.

Baca Juga:
Media Vietnam Jemawa Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Ia juga meminta Osvaldo Haay dan kawan-kawan memiliki ambisi yang kuat untuk berjuang bersama demi membentuk tim pemenang. 

“Jadi sebelum bicara target juara, kami harus bekerja sangat keras di lapangan. Tentunya dengan tingkat disiplin dan respek yang selalu tinggi," ungkapnya.

"Saya membuat filosofi permainan yang bisa dipahami oleh semua pemain dari hati ke hati. Perlahan kami harus bisa membangun mental tim ini agar bisa lebih baik lagi," pungkas Doll.

Baca Juga:
PSSI Konfirmasi Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan untuk Urus Naturalisasi

Load More