Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Netizen mulai geram dengan berseliwerannya foto Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di media sosial. Mereka pun kini membandingkan dengan sikap Inggris yang tak pernah melakukan hal serupa.

Sikap kritis netizen ini diduga dipicu karena akun Instagram PSSI kerap mengunggah foto wajah Mochamad Iriawan. Teranyar, wajah pria yang kerap disapa Iwan Bule itu muncul saat menyamut kedatangan Timnas Indonesia usai berjuang di SEA Games 2021.

Tak tanggung-tanggung, potret Iwan Bule selalu ada di setiap slide foto yang diunggah, bahkan melebihi para pemain dan pelatih yang sudah berjuang. Hal ini sontak memicu kritikan netizen.

Baca Juga:
Media Vietnam Jemawa Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

''Lebih banyak fotonya pak ketum daripada coach,'' tulis salah satu akun.

Tak sampai di situ, kritikan netizen datang dari akun Twitter @idextratime. Mereka membandingkan sikap PSSI dengan FA yang berbanding terbalik.

Netizen sindir PSSI karena kerap unggah foto wajah Ketum Mochamad Iriawan. (Twitter/@idextratime)

''Akun Twitter PSSI Inggris gak pernah upload ketua mereka, terakhir kali upload itu juga ketua yang lama yaitu Greg Clarke yang sudah resign di tahun 2020. Ketua sekarang, Debbie Hewitt sama sekali gapernah diupload,'' cuitnya.

Baca Juga:
PSSI Konfirmasi Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan untuk Urus Naturalisasi

Cuitan tersebut kemudian menuai komentar dari netizen lainnya. Ada yang mengkritik bahwa ketum PSSI-nya Inggris bekerja bukan untuk pencitraan.

''Mereka bekerja bukan untuk pencitraan,'' sahut netizen.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan sempat menjadi bulan-bulanan netizen setelah mengunggah poster dukungan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bagaimana tidak, fotonya lebih besar dibanding para pemain yang berjuang.

Baca Juga:
Gagal Penalti ke Gawang Timnas Indonesia U-23, Striker Malaysia Ngaku Tak Trauma

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Twitter pribadinya @iriawan84 pada Selasa (28/12/2021). Dalam poster itu, terlihat kata-kata 'Final Kami Datang'.

"Bukan kali pertama kita masuk final, Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final. Dgn doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala," cuit Mochamad Iriawan di unggahannya itu.

Baca Juga:
Piala AFF 2022 Punya Sponsor Baru, Ganti Logo Hingga Nama

Load More