Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Berdasarkan hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Vietnam, Hongkong dan Timor Leste. Media Vietnam pun sesumbar gabung grup mudah.

Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 telah dirilis, Selasa (24/5/2022). Indonesia masuk dalam pot pertama di sehingga bisa terhindar dari grup neraka.

Tidak hanya itu, skuad Garuda Nusantara juga bakal mengambil keuntungan karena bermain sebagai tuan rumah. Di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini, Indonesia akan bertanding melawan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Melihat hasil ini, media Vietnam congkak karena menganggap grup tersebut sangat mudah. Mereka merasa beruntung bisa masuk grup yang diisi Indonesia, Hong Kong, dan Timor Leste.

"Vietnam U-20 masuk grup mudah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Lucky draw membawa Vietnam ke grup dengan dua tim dari Asia Tenggara dan Hong Kong," tulis laporan The Thao24.com pada Selasa (24/5/2022).

Nah, pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini ada sebanyak 44 tim yang dibagi dalam 10 grup. Drawing ditentukan dari pot yang diisi oleh negara konsisten.

Natinya ada 16 tim yang bakal tampil di putaran final Piala Asia U-20 2023. Tuan rumah ajang tersebut adalah Uzbekistan.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini bakal digelar pada 10-18 September 2022 mendatang. Hal ini membuat Shin Tae-yong bakal punya jadwal padat.

Berikut hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Grup A: Arab Saudi, China, Myanmar, Maladewa dan Uzbekistan

Grup B: Qatar, Bahrain, Bangladesh, Nepal dan Bhutan

Grup C: Yaman, Palestina, Laos dan Guam

Grup D: Yordania, Taiwan, Suriah, Turkmenistan dan Kepulauan Mariana Utara

Grup E: Korea Selatan, Malaysia, Mongolia dan Sri Lanka

Grup F: Indonesia, Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste

Grup G: Thailand, Oman, Filipina dan Afghanistan

Grup H: Australia, Irak, India dan Kuwait

Grup I: Tajikstan Kamboja, Lebanon dan Singapura

Grup J: Uni Emirat Arab, Iran, Republik Kirgizstan dan Brunei Darussalam

Load More