Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Penyerang timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan) coba melewati pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani mendapat pujian lantaran rela bolak-balik demi bisa membela Skuad Garuda Muda di SEA Games 2021.

Saddil Ramdani disanjung media Malaysia berkat kegigihannya membela Timnas Indonesia U-23 tanpa mengesampingkan klub Sabah Malaysia Sabah FC.

Eks Persela Lamongan ini harus bolak-balik Vietnam-Malaysia demi membela timnas Indonesia U-23 dan Sabah FC di bulan Mei 2022.

Awalnya Sabah FC memang tak mau melepaskan Saddil Ramdani ke skuad Garuda Muda. Akan tetapi, berkat jadwal Liga Malaysia yang diubah, pemain berusia 23 tahun akhirnya bisa bermain di SEA Games 2021.

Saddil Ramdani bermain dalam dua pertandingan ketika timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam dan Timor Leste. Setelah itu ia harus ke Malaysia demi memperkuat timnya.

Bersama Sabah FC, Saddil Ramdani juga tampil apik. Ia mencetak gol kemenangan di Piala FA Malaysia serta menyumbangkan dua assist sat laga melawan Penang FC.

Setelah membela timnya, Saddil kemudian berangkat lagi ke Vietnam untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand. Sayangnya ia gagal membantu skuad Garuda Muda di semifinal SEA Games 2021.

Shin Tae-yong akhirnya memakai kembali Saddil Ramdani pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Alhasil timnas Indonesia U-23 menang atas Malaysia.

Berkat kegigihan Saddil Ramdani itu, media Malaysia ikut menyoroti. Mereka tak sungkan memuji eks Bhayangkara FC tersebut.

"Saddil Ramdani seperti pahlawan, bolak-balik Malaysia-Vietnam dalam waktu sebulan ini," tulis judul semuanyabola.com dikutip pada Senin (23/5/2022).

"Ia tidak beraksi dalam semua pertandingan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, tapi kehadirannya punya dampak besar," imbuh laporan itu.

Saddil Ramdani sendiri berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assist di timnas Indonesia U-23 ketika membela Sabah FC dalam dua laga di sela SEA Games 2021.

Load More