Irwan Febri Rialdi
Pemain baru PSIS Sematang, Alie Sesay. (Dok. PSIS)

Bolatimes.com - PSIS Semarang resmi melengkapi kepingan terakhir slot pemain asingnya untuk menghadapi musim depan dengan merekrut penggawa timnas Sierra Leone, Alie Sesay.

Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Alie Sesay sebelumnya sempat bermain untuk Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, setelah kontraknya bersama Persebaya tak diperpanjang, bek timnas Sierra Leone ini memutuskan untuk angkat kaki dan akhirnya menerima pinangan PSIS Semarang.

Baca Juga:
3 Pemain Thailand U-23 yang Pernah Bantai Indonesia 4-0 di Final Piala AFF 2020

Di PSIS, Alie Sesay akan berjumpa mantan rekan setimnya di Persebaya, yakni Taisei Marukawa, gelandang serang asal Jepang.

Selain Alie Sesay dan Taisei Marukawa, dua pemain asing lainnya yang bakal melengkapi kekuatan Mahesa Jenar ialah Jonathan Cantillana dan Carlos Fortes.

Dari keempat nama pemain asing tersebut, hanya Alie Sesay yang saat ini berstatus sebagai pemain tim nasional yang mewakili negaranya.

Baca Juga:
Sebelum Latih Thailand, Mano Polking Pernah Terkesima dengan Skill Syahrian Abimanyu

Bek kelahiran Inggris itu juga akan dipanggil timnas Sierra Leone untuk menghadapi laga internasional pada bulan Juni mendatang.

Menurut jadwal, pada dua pertandingan internasional itu timnas Sierra Leone akan menghadapi timnas Nigeria dan Guinea-Bissau.

Sebelumnya, pengumuman kedatangan Alie Sesay juga telah diumumkan oleh manajemen PSIS Semarang pada Rabu (18/5/2022).

Baca Juga:
Kejutan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Rachmat Irianto Bek Kanan

“Hari ini tepat di ulang tahun PSIS yang ke-90, kami perkenalkan center back asing, yakni Alie Sesay,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rabu (18/5/2022).

“Pemain yang masuk dalam Best XI Liga 1 musim lalu ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Alie. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Alie Sesay juga sangat senang bisa bergabung dengan PSIS. Ia bertekad untuk membantu Mahesa Jenar meraih target yang diberikan oleh pihak manajemen.

Baca Juga:
2 Keunggulan Timnas Indonesia U-23 untuk Kalahkan Thailand Versi Media Vietnam

“Saya sangat senang bergabung dengan PSIS. Harapannya tentu dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan, dan menciptakan clean sheets serta meraih kemenangan sebanyak-banyaknya,” ujar Alie.

“Selain itu, saya juga akan. Beradaptasi dengan skuad PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas maupun pemain senior berkualitas,” lanjutnya.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More