Rabu, 06 Juli 2022
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 19 Mei 2022 | 15:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati saat berjumpa timnas Thailand U-23 pada partai semifinal SEA Games 2021.

Pasalnya, ada tiga pemain di skuad timnas Thailand U-23 yang sebelumnya pernah memperkuat skuad Gajah Perang di ajang Piala AFF 2020.

Ketiga pemain timnas Thailand U-23 tersebut ikut membantu timnya membantai Indonesia dengan skor 4-0 pada pertandingan final Piala AFF 2020 lalu.

Tiga pemain timnas Thailand yang dimaksud ialah Kawin Thamsatchanan, Worachit Kanitsribampen, dan Weerathep Pomphan. 

Selain tiga nama itu, sebetulnya masih ada satu pemain lagi yang berasal dari tim senior timnas Thailand di skuad SEA Games 2021 ini, yaitu Jonathan Khamdee.

Namun, hanya tiga pemain yang disebutkan di awal yang tampil saat skuad Gajah Perang menggilas timnas Indonesia empat gol tanpa balas pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.

Pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 itu, Weerathep Pomphan yang bermain sebagai gelandang tampil penuh sejak sepak mula.

Sementar aitu, Worachit Kanitsribamphen yang juga berposisi sebagai gelandang baru main pada menit ke-75 untuk menggantikan Chanathip Songkrasin.

Sementara itu, Kawin Thamsatchanan bermain 15 menit jelang pertandingan bubaran. Kiper senior timnas Thailand ini dimasukkan untuk mengganti Siwarak Tedsungnoen.

Sebagai informasi, ketiga pemain yang disebut di atas memang berstatus sebagai pemain senior di skuad timnas Thailand U-23. 

Ketiganya dipilih oleh pelatih Alexandre Polking mengisi slot pemain senior yang diizinkan sesuai dengan regulasi SEA Games 2021.

Dengan demikian, kualitas ketiga pemain ini sebetulnya sudah tak perlu diragukan kembali. Kawin akan menjadi benteng kokoh nan berpengalaman di belakang.

Sedangkan Worachit Kanitsribampen dan Weerathep Pomphan akan menjadi motor serangan yang skuad timnas Thailand U-23 di lini tengah.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

BACA SELANJUTNYA

Jelang Bentrok, Shin Tae-yong Akui Thailand Jadi Tim Terkuat di Grup A Piala AFF U-19