Rabu, 06 Juli 2022
Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha : Kamis, 19 Mei 2022 | 12:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dalam pertandingan semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Thailand selalu menyulitkan Indonesia ketika bertemu di semua level tim nasional pada berbagai kejuaraan. Meski kesulitan, Indonesia sejatinya tetap bisa memberikan perlawanan.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B.

Penampilan skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- pun tidak bisa diremehkan begitu saja oleh Thailand. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan cukup superior selama menjalani partai Grup A.

Meski awalnya kalah menyakitkan dari Vietnam 0-3 di laga pertama, tim asuhan Shin Tae-yong bisa bangkit dan menyapu bersih kemenangan.

Bahkan, kehebatan Timnas Indonesia U-23 pun dipuji langsung Pelatih Thailand Alexandre Polking. Menurutnya, tidak mudah untuk Thailand menyingkirkan Timnas Indonesia.

Sementara untuk Shin Tae-yong pastinya sudah punya strategi jitu. Bahkan, juru formasi asal Korea Selatan itu sudah melihat dan mengamati langsung permainan Thailand.

Sayangnya, skuad Garuda Muda tanpa diperkuat Asnawi Mangkualam di laga ini. Bek sayap milik Ansan Greeners itu terkena akumulasi kartu kuning.

Hal ini jelas menjadi kerugian bagi timnas Indonesia mengingat pelapisnya, Ilham Rio Fahmi belum membuktikan diri bisa menambal kekosongan yang ditinggalkan Asnawi.

Namun, Timnas Indonesia U-23 dilaporkan sudah kembali diperkuat Saddil Ramdani. Tentu saja hal itu bagus untuk menambah daya gedor lini depan tim Merah Putih.

Oleh sebab itu, duel kedua tim ini sangat menarik buat disaksikan. Pertandingan bisa ditonton secara langung di iNewsTV pukul 16.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong.

Thailand U-23: Kawin Thammasatchanan; Anusak Jaiphet, Teeraphat Laohabutr, Nakin Wisetchat, Chaturapat Sattham; Weerathep Pomphan, Benjamin Davies, Irfan Dolo; Patrik Gustavsson, Kornwit Tasa, Chakkrit Palaphon

Pelatih: Alexandre Polking.

BACA SELANJUTNYA

Belum Pernah Menang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Kalahkan Tim Gajah Putih