Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Indonesia U-19 mulai meningkatkan intensitas latihan. Hal itu dilakukan untuk mendongrak kondisi fisik para pemain jelang mengikuti ajang Toulon Cup.

Toulon Cup direncanakan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni 2022 di Prancis. Pada kejuaraan itu, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Sebagai persiapan mengikuti Toulon Cup, timnas Indonesia U-19 telah menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) atau training camp (TC) di Jakarta sejak Selasa (17/5/2022). Sebanyak 30 pemain mengikuti TC kali ini.

Baca Juga:
Jelang Pertandingan, Media Thailand Pamerkan Rekor Kemenangan atas Indonesia di SEA Games 2021

Pemain timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, mengaku tidak masalah berlatih dengan intensitas tinggi. Ia mampu beradaptasi dengan baik meski belum lama bergabung dengan tim.

"Hari ini saya dan teman-teman berlatih dengan intensitas tinggi ada shuttle run (latihan kelincahan yang bertumpu pada gerakan cepat dan tepat dalam mengubah arah melalui gerakan lari secara bolak-balik), sedikit gim, dan possesion," kata Hokky dilansir dari laman PSSI.

"Hal itu menurut saya supaya kita bisa mengetahui kalau intensitas di Toulon itu sangat tinggi," terang jebolan Garuda Select tersebut.

Baca Juga:
Setelah 13 Tahun, Aubameyang Resmi Umumkan Pensiun dari Timnas Gabon

Pemain Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka (dok. PSSI)

Hokky mengatakan merasa bahagia dengan situasi yang ada di TC Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, semua pemain saling memberikan dukungan antara sesama.

"Di sini kami semua sudah seperti keluarga baik di dalam maupun di luar lapangan, makanya saya mulai membangun chemistry apalagi nanti kita akan berhadapan dengan musuh-musuh berat di Turnamen Toulon," pungkasnya.

Toulon Cup menjadi rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Chico dan Apriyani/Fadia Kompak ke Perempatfinal

Load More