Husna Rahmayunita
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-23 Alexandre Polking mengaku dirinya telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Pada Kamis (19/5/2022), Thailand dijadwalkan bersua dengan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal SEA Games 2021.

Alexandre Polking awalmnya memuji anak asuh Shin Tae-yong sebagai tim kuat. Apalagi digawangi dengan deretan pemain jebolan Piala AFF.

“(Timnas) Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka berlatih bersama selama 6 minggu sebelum SEA Games ke-31 dan banyak pemain menghadiri Piala AFF 2020. Mereka adalah pemain muda tetapi mereka bermain di timnas.

"Oleh karena itu, mereka sangat kuat di turnamen untuk Pemain U23. Itu juga yang menjadi alasan saya menganggap mereka yang terkuat di SEA Games ke-31," ujarnya seperti dikutip dari Zing News, Rabu (17/5/2022).

Walau begitu, Alexandre Polking memastikan timnya tak getar melawan Timnas Indonesia U-23. Ia mengklaim skuad Gajah Perang memiliki pola permainan yang bagus.

Demi bisa menembus final, pelatih berdarah Brasil-Jerman itu mengaku telah menyiapkan strategi khusus pada pertandingan semifinal nanti.

"Timnas Thailand U-23 ingin menembus final. Saya akan terus memainkan permainan saya. Dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik khusus untuk bermain melawan Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia optimis Thailand U-23 mampu tampil gemilang meski memiliki perbedaan signifikan dengan Indonesia. Khusunya soal pemain berpengalaman.

"Kami mencetak satu gol lebih banyak dari Indonesia dan kebobolan lebih sedikit. Namun, yang lebih penting adalah kami harus menunjukkan gaya permainan kami, menekan, mengatur permainan, mempertahankan posisi itu. Apapun," pungkasnya.

Load More