Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan juru taktik Vietnam Park Hang-seo dinilai memiliki persamaan karakter oleh Marc Klok.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu memberikan penilaian terhadap dua pelatih asal Korea Selatan yang sama-sama menukangi timnas di Asia Tenggara. 

Sebagaimana diketahui, Marc Klok merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Kehadiran pemain kelahiran Belanda itu kemudian menyedot perhatian, salah satunya dari media Vietnam.

Media Vietnam, Zing News secara khusus mewawancara Marc Klok di tengah-tengah waktu senggangnya membela skuad Garuda Muda. Dalam wawancara itu, pemain berusia 29 tahun ini menyebut bahwa Shin Tae-yong dan Park Hang-seo punya kesamaan.

"Marc Klok: Park Hang-seo dan pelatih Shin Tae-yong sama-sama pemarah," tulis Zing News dilansir pada Rabu (18/5/2022).

Marc Klok menilai, baik Shin Tae-yong maupun Park Hang-seo memiliki ekspektasi tinggi terhadap para pemainnya.

"Menurutku itu merupakan gaya pelatih dari Korea. Mereka berekspektasi tinggi, selalu ingin memenuhi tujuannya dengan cara yang terbaik," ucap Klok.

Kendati menyebut Shin Tae-yong pemarah, gelandang naturalisasi ini menyanjung tinggi pelatih berusia 52 tahun ini karena punya segudang pengalaman.

"Dia (Shin Tae-yong) orang baik dan pelatih berpengalaman. Dia membanty saya meningkatkan kekuarangan agar lebih baik," jelas Marc Klok.

"Gaya kepelatihan dan filosofinya berbeda dari pelatih yang sudah saya kenal. Dia kuat dan saya banyak belajar," sambung pemain yang membela Persib Bandung ini.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021. Nantinya skuad Garuda Muda bakal bentrok dengan Thailand untuk memperebutkan satu tiket ke babak final, Kamis (19/5/2022).

Load More