Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 diprediksi meraih kemenangan atas Thailand di semifinal SEA Games 2021 oleh media Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 diperkirakan unggul lawan Thailand pada laga yang akan digelar Kamis (19/5/2022).

Anak asuh Shin Tae-yong finis di posisi kedua Grup A SEA Games 2021. Awalnya banyak pihak menilai bahwa skuad Garuda Muda akan bertemu rival bebuyutan mereka, yakni Malaysia.

Sayangnya kejutan terjadi di laga terakhir Grup B SEA Games 2021. Skuad Harimau Muda gagal menang ketika menghadapi Kamboja.

Hasil imbang tersebut membuat tim asuhan Brad Maloney harus puas lolos ke semifinal di posisi kedua, sedangkan Thailand finis sebagai pemuncak grup. Artinya timnas Indonesia U-23 akan bertemu anak didik Alexandre Polking.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Thailand lantas menjadi sorotan. Berkat performa kedua tim yang apik, laga ini disebut akan berlangsung sengit.

Kendati begitu, pundit asal Vietnam memberikan prediksi bahwa timnas Indonesia U-23 bisa memenangkan pertandingan ini dengan susunan pemain yang ada.

"Dengan seperti ini, Thailand dan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat menegangkan," ucap pundit Vietnam yang bernama Vu Man Hai dikutip dari soha.vn, Selasa (17/5/2022).

"Dengan susunan pemain yang bagus, Indonesia berada di posisi teratas dan punya harapan besar untuk mengalahkan Thailand di semifinal," pungkasnya.

Load More