Husna Rahmayunita
Pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dalam matchday kedua Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dinilai sebagai lawan yang tangguh oleh pelatih Thailand U-23, Alexandre Poking. Bahkan disebut lebih kuat dibanding Vietnam.

Hal itu diungkapnya jelang pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Menurut Alexandre Polking, Timnas Indonesia U-23 memiliki banyak kelebihan. Ia menyorti formasi dan persiapan anak asuh Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games ke-31, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang mengikuti Piala AFF 2020 di skuad. Sebelum turnamen, mereka berlatih bersama selama 6 minggu", ujar Alexandre Polking seperti dikutip dari Zing News, Selasa (17/5/2022).

Dengan memahami kualitas Timnas Indonesia U-23, ia menilai pertandingan di semifinal nanti akan berlangsung alot.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat dan kuat dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak keterampilan dan banyak pengalaman," imbuh Pelatih Polking.

Lebih jauh, pelatih kelahiran Brasil itu mengklaim pihaknya telah menyiapkan skenario untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Ia memastikan skuad Gajah Perang siap tempur di semifinal.

"Rencana kami adalah menang semifinal dan tidak kebobolan. Kami juga harus mempersiapkan semua skenario. Kami tidak takut melawan Vietnam, tapi kami ingin tetap bermain di Nam Dinh, karena kami sudah terbiasa bermain di sini dan merasakan atmosfer di sini," pungkasnya.

Thailand sendiri keluar sebagai juara Grup B setelah menang tipis atas Laos 1-0. Tim Gajah Perang akan bentrok lawan Timnas Indonesia U-23 yang merupakan runner-up Grup B. Adapun Vietnam nantinya akan bersua dengan Malaysia.

Load More