Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Sejumlah warganet merasa lega dan bahagia setelah Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2021 hingga menjadi bahasan media Vietnam.

Beberapa fans meluapkan perasaannya usai Timnas Indonesia U-23 melibas Myanmar di laga pamungkas Grup A, Minggu (15/5/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Timnas Indonesia U-23 mampu menunjukkan tajinya. Skuad Garuda membantai Myanmar dengan skor 3-1.

Tiga gol tercipta lewat tendangan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. Sedangkan gol tunggal Myanmar dicetak oleh Win Naing Tun pada babak kedua.

Selepas laga, warganet berkomentar melalui akun Facebook masing-masing. Tampak bidikan layar komentar dari sejumlah akun fans Timnas Indonesia U-23 di media sosial.

"Selamat kepada Indonesia U23 yang telah mengalahkan Myanmar U23 di babak terakhir, kami telah mencapai semi final. Saya rasa seluruh tim dapat mencapai final dan dinobatkan sebagai juara SEA Games ke-31 seperti keajaiban pada tahun 1991," tulis Angga.

Sementara Jeffry M berkomentar, "Setelah pertandingan ini, yang perlu kita lakukan adalah menjaga kekuatan kita untuk semifinal. Mari kita bersiap dengan baik dan menunggu lawan kita,".

"Positiflah , kita sudah mencapai semi final, mari kita doakan para pemain ,” timpal Koko Powerr Rangers.

Deretan komentar positif dari warganet tersebut lantas menarik perhatian media Vietnam, Soha.

"Jelang penampilan impresif tim tuan rumah, para suporter Indonesia U-23 pun tak segan-segan memuji para pemain, bahkan dengan percaya diri menegaskan pasukan pelatih Shin Tae-yong bisa merebut medali emas di SEA Games ke-31," tulisnya.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam telah menyegel dua tempat di semifinal SEA Games 2021.

Rival keduanya dari Grup B baru akan ditentukan hari ini, Senin (16/5/2022). Timnas Malaysia U-23 akan melawan Kamboja sedangkan Thailand bakal menghadapi Laos.

Soha menyebut, babak semifinal akan dilansungkan pada 18 Mei 2022 di Stadion Viet Tri dan Stadion Thien Truong.

Load More