Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel da Silva atau yang lebih dikenal Fabio Magrao. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel da Silva atau yang akrab sidapa Fabio Magrao, mengeluhkan jadwal pertandingan menjelang hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Timor Leste tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam, Indonesia, Myanmar, dan Filipina. Sejauh ini, mereka sudah memainkan dua laga yang berakhir dengan kekalahan.

Pertandingan pertama, Timor Leste kalah telak dari Filipina dengan skor 4-0. Sedangkan laga kedua, tim asuhan Fabio Magrao ini dihajar Myanmar dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Latihan Terpisah Jelang Hadapi Timor Leste, Belum Bisa Main?

Selanjutnya, Timor Leste akan menghadapi timnas Indonesia di SEA Games 2021. Jadwal pertandingan kedua tim akan digelar pada Selasa (10/4/2022).

Jadwal padat ini pun dikelukan oleh pelatih. Pasalnya Timor Leste baru bertanding menghadapi Myanmar pada 8 Mei kemarin, sehingga hanya ada satu hari persiapan melawan skuad Garuda Muda.

Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kedua kanan) berusaha melewati pemain Timnas Timor Leste Jaimito Antonio (kiri) dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022).[ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

"Sebelum menjadi pelatih, saya pernah menjadi pemain. Dalam konferensi pers sebelumnya saya mengeluh tentang intensitas persaingan setiap 2 hari di SEA Games dan banyak rekan setuju," ucap Fabio dikutip dari Zing News pada Senin (9/5/2022).

Baca Juga:
Bukan Persija atau Persib, Stefano Lilipaly Resmi Gabung Borneo FC

"Saya yakin jadwalnya sama, Ini membuat Timor Leste tidak punya peluang untuk mendapatkan poin. Kami hanya punya satu hari libur sebelum pertandingan melawan Myanmar. Pertandingan berikutnya melawan Indonesia juga" sambungnya.

Melihat hal itu, Fabio Magrao meminta AFF untuk melihat jadwal pertandingan yang ada. Hal ini bertujuan agar kompetisi semakin sehag.

"Tidak mungkin untuk tetap fit dan bermain baik di SEA Games. Saya dengan tulus menyarankan dari babak final U-23 Asia Tenggara tahun ini, bahwa AFF harus memikirkan kembali dan memperhatikan jadwal," tegasnya,

Baca Juga:
Sandy Walsh Alami Patah Tulang Selangkang, Mungkin Absen Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia

Sementara itu, pertandingan menghadapi Timor Leste akan penting bagi timnas Indonesia U-23. Anak asuh Shin Tae-yong wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke babak penyisihan.

Sedangkan Timor Leste dalam kondisi yang sulit. Mereka pun terancam gugur dari fase grup jika mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya melawan timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Profil Quincy Kammeraad, Kiper Kesayangan Indra Sjafri yang Jadi Andalan Filipina di SEA Games 2021

Load More