Irwan Febri Rialdi
Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menjalani latihan terpisah menjelang pertandingan melawan Timor Leste di SEA Games 2021.

Sebelumnya Asnawi Mangkualam mengalami cedera ketika membela Ansan Greeners dalam lanjutan K League 2 pada Sabtu (7/5/2022). Kendati demikian, ia mengaku kondisinya baik-baik saja dan langsung terbang ke Vietnam

Setibanya di Vietnam, Asnawi langsung berlatih pada Minggu (8/5/2022). Namun, ia harus menjalani latihan secara terpisah karena kondisi cederanya.

Baca Juga:
Bukan Persija atau Persib, Stefano Lilipaly Resmi Gabung Borneo FC

Asnawi juga diberikan tes berlari keliling lapangan oleh Shin Tae-yong. Setelah beberapa saat lari, bek berusia 22 tahun ini merasa tidak enak badan dan harus berhenti.

Eks PSM Makassar ini mengalami sakit di kaki kirinya, sehingga ia harus pergi latihan terpisah dengan dokter. Hal itu adalah imbas cederanya ketika membela Ansan Greeners.

Kendati demikian, Asnawi menegaskan bahwa cederanya itu tidak serius. Ia masih bisa untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Timor Leste.

Baca Juga:
Sandy Walsh Alami Patah Tulang Selangkang, Mungkin Absen Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia

Asnawi Mangkualam berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

"Saya hanya sedikit lelah setelah perjalanan panjang. Kaki saya hanya sedikit sakit, tidak cedera serius. Jadi saya masih siap untuk bertanding di SEA Games 2021," ucapnya dikutip dari Zing News pada Senin (9/5/2022).

Walau begitu, keputusan Asnawi akan bermain atau tidak sepenuhnya ada di tangan Shin Tae-yong. Tentu pelatih Korea Selatan itu akan mengambil keputusan terbaik apakah akan langsung memainkan pemain Ansan Greeners ini atau mengistirahatkannya terlebih dahulu.

Pastinya timnas Indonesia U-23 sendiri wajib meraih kemenangan saat menghadapi Timor Leste. Kemenangan ini untuk menjaga asa agar skuad Garuda Muda bisa lolos dari fase grup.

Baca Juga:
Profil Quincy Kammeraad, Kiper Kesayangan Indra Sjafri yang Jadi Andalan Filipina di SEA Games 2021

Load More