Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Stefano Lilipaly resmi berseragam Borneo FC menjelang Liga 1 2022/2023. Dia diresmikan sebagai pemain anyar tim berjuluk Pesut Etam pada Senin (9/5/2022).

Stefano Lilipaly bergabung dengan Borneo FC setelah meninggalkan Bali United usai berakhirnya Liga 1 2021/2022. Dia dikontrak Borneo FC selama dua musim.

“Stefano Lilipaly secara resmi berseragam Borneo FC untuk durasi dua tahun ke depan," demikian pernyataan Borneo FC dalam laman resminya, Senin (9/5/2022).

"Rekrutan kedelapan klub berjuluk Pesut Etam ini juga menandai berakhirnya aktivitas transfer Pesut Etam di musim ini."

Stefano Lilipaly merupakan pemain naturalisasi yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Dia sempat membela Persija Jakarta sebelum direkrut Bali United pada 2017.

Dia tercatat membantu Bali United meraih gelar juara Liga 1 secara back-to-back yakni pada musim 2019/2020 dan musim ini.

Stefano Lilipaly tercatat pernah memerkuat tim kelompok umur AZ Alkmaar, FC Utrecht sebelum pindah ke Almere City pada 2012. Dia juga sempat mencicipi atmosfer Liga Jepang (J League) dengan merumput bersama Consadole Sapporo pada 2014.

Kini, setelah resmi direkrut Borneo FC, pemain yang akrab disapa Fano itu akan segera bergabung dengan sesi latihan tim hari ini yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda.

"Dia insya Allah bakal langsung bergabung di sesi latihan perdana Borneo FC nanti sore di Stadion Segiri Samarinda," ucap Presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More