Irwan Febri Rialdi
KV Mechelen mengabarkan Sandy Walsh cedera tulang selangka. (Instagram/@kvmechelen)

Bolatimes.com - Nasib nahas dialami oleh calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh, yang mengalami cedera patah tulang selangkang.

Cedera patah tulang selangkang ini dialami Sandy Walsh ketika memperkuat klubnya, KV Mechelen, pada laga lanjutan Liga Belgia 2021/2022 pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan melawan KAA Gent yang berlangsung di Ghelamco Arena itu, Sandy Walsh tampil sebagai starter bersama 10 pemain KV Mechelen lainnya.

Baca Juga:
Profil Quincy Kammeraad, Kiper Kesayangan Indra Sjafri yang Jadi Andalan Filipina di SEA Games 2021

Melalui sebuah pernyataan via media sosial, KV Mechelen menginformasikan bahwa hasil scan di rumah sakit menunjukkan tulang selangkang Sandy Walsh mengalami patah.

“Sandy Walsh akan mengakhiri musim ini lebih cepat. Patah tulang selangkang adalah vonis yang didapat setelah laga kemarin,” tulis pernyataan resmi Mechelen via media sosial.

Selanjutnya, Mechelen memastikan bahwa pihaknya akan terus memberikan informasi terbaru soal perkembangan cedera Sandy Walsh.

Baca Juga:
3 Alasan Asnawi Mangkualam Mungkin bakal Dicadangkan Lawan Timor Leste

“Pemeriksaan lanjutan akan berlangsung besok dan kami akan memberikan informasi soal kemungkinan dilakukannya operasi,” tulis Mechelen.

KV Mechelen mengabarkan Sandy Walsh cedera tulang selangka. (Instagram/@kvmechelen)

Nasib nahas yang dialami Sandy Walsh itu terjadi ketika KV Mechelen bertanding melawan KAA Gent. Momen itu terjadi pada menit ke-46.

Sandy Walsh yang bermain sebagai starter harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera dan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga:
Usai Dibantai Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Dapat Lapangan Latihan yang Layak

Menurut pernyataan Mechelen, Sandy Walsh tak hanya harus mengakhiri musim lebih cepat di Liga Belgia, tetapi juga berpeluang menunda debutnya bersama timnas Indonesia.

Padahal, Sandy Walsh menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa segera memperkuat timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Tentu saja, ini adalah kenyataan pahit bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Pasalnya, ia telah menjalani masa penantian selama lima tahun untuk bisa memperkuat tim Merah Putih.

Baca Juga:
Naomi Nielsen Tebak Klub Baru Bagus Kahfi, Setim dengan Kevin Diks di FC Copenhagen?

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More