Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam dalam pertandingan pembuka cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022).

Duel timnas Indonesia vs Vietnam pada laga Grup A SEA Games 2021 akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Pertandingan dijadwalkan bergulir pada pukul 19.00 WIB.

Laga ini jadi tantangan tersendiri bagi skuad Garuda Muda --julukan timnas Indonesia U-23. Vietnam yang berstatus tuan rumah, memiliki catatan rekor pertemuan yang baik saat menghadapi tim Merah Putih.

Baca Juga:
Kisah Atlet Rugbi yang Jadi Mualaf, Dulu Doyan Main Perempuan dan Sering Mabuk

Timnas Indonesia U-23 sudah 12 kali berjumpa dengan The Young Golden Stars --julukan timnas Vietnam U-23-- di SEA Games. Lawan tercatat lebih dominan dari tim Merah Putih.

Dalam periode itu Garuda Muda cuma meraih empat kemenangan dalam periode tersebut. Sisanya dua kali imbang dan enam kali kalah.

Baca Juga:
Sudah Biasa, Thomas Doll Tak Gentar dengan Tekanan di Persija Jakarta

Bahkan, dalam empat pertemuan terakhir, timnas Indonesia U-23 selalu takluk dari sang juara bertahan. Kondisi itu membuat Garuda Muda sudah tak pernah menang dari The Young Golden Stars di SEA Games dalam tujuh tahun terakhir sejak 2015.

Melakoni pertandingan ini Timnas Indonesia U-23 belum bisa diperkuat seluruh penggawanya. Dua pemain yang berkiprah di luar negeri yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualaman belum merapat.

Kendati jadi tim yang tak diunggulkan, timnas Indonesia patut untuk percaya diri mengingat pada Piala AFF 2020, Indonesia mampu menahan imbang Vietnam di fase grup dan berhasil melaju ke final meski akhirnya harus puas jadi runner-up usai kalah dari Thailand.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games, Kapan Terakhir Kali Menang?

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022):

Indonesia (4-3-3): Adi Satrio; Ilham Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andhika; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Egy Malana Vikri, Irfan Jauhari

Cadangan: Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Syahrian Abimanyu, Muhamad Ridwan, Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman

Baca Juga:
Asian Games di China Resmi Ditunda, Ini Alasannya

Pelatih: Shin Tae-yong

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More