Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesiaa U-19, Ronaldo Kwateh, vs Korea Selatan U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh menjadi sorotan media Vietnam jelang bentrok di laga perdana Grup A SEA Games 2021. Mereka menyebut striker muda Timnas Indonesia U-23 itu punya CV mengerikan.

Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Vietnam jelang SEA Games 2021. Shin Tae-yong langsung memberikan latihan untuk anak asuhnya setibanya di sana.

Satu pemain timnas Indonesia U-23 kemudian menjadi sorotan. Adalah Ronaldo Kwateh yang membuat media Vietnam ketakutan saat bahas kehebatannya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021

"Ronaldo Indonesia membuat demam dengan 'CV yang mengerikan' ketika dia tiba di Vietnam," tulis laporan The Thao247, dilansir pada Kamis (5/5/2022).

Dalam laporan itu, dibahas bahwa CV mengerikan Ronaldo Kwateh yang membela timnas Indonesia U-23. Salah satunya adalah ia merupakan pemain termuda.

"Lahir pada tahun 2004, Ronaldo Kwateh adalah pemain termuda timnas Indonesia U-23. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Kejuaraan Nasional pada usia 16 tahun, 10 bulan, dan 15 hari," tulis media Vietnam itu.

Baca Juga:
Sempat Ngaku Mundur dari Persis Solo, Ternyata Ini Maksud Kaesang Bilang 'Pamit'

Bahkan mereka juga menyebutkan bahwa Ronaldo Kwateh juga menjadi langganan bermain di kompetisi liga lokal bersama klubnya, Madura United.

Melihat catatan mentereng Ronaldo Kwateh tersebut, tak ayal media Vietnam ini takjub sekaligus ketakutan dengan pemain ini saat melawan Vietnam nanti.

"Saat melihat CV pemain ini, banyak orang tak bisa menahan diri untuk 'kewalahan'," sambung laporan tersebut.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik usai Real Madrid Singkirkan Man City hingga Lolos ke Final Liga Champions

Adapun timnas Indonesia U-23 sendiri akan segera menjalani laga pertama di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda langsung menghadapi lawan terkuat, Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

Load More