Irwan Febri Rialdi
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Jelang SEA Games 2021 Vietnam, timnas Indonesia U-23 memunculkan beberapa pemain berposisi lini serang haus gol yang sangat berpotensi menjadi top skor turnamen.

Persiapan matang dilakukan timnas Indonesia U-23 jelang berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam yang dimulai pada 12-23 Mei 2022.

Pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan menjadi salah satu agenda penting timnas Indonesia U-23 yang diharapkan membawa pulang medali emas.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Timnas Malaysia U-23 Dipecundangi Timor Leste 1-2

Selain itu jika menilik performa para pemain selama pemusatan latihan, beberapa anak asuh Shin Tae-yong memiliki potensi besar menjadi top skor.

Selain karena haus mempersambahkan gelar bergengsi level ASEAN, para pemain berikut ini juga memiliki motivasi tersendiri dalam mencetak gol.

Berikut deretan para pemain timnas Indonesia U-23 yang berpotensi mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol terbanyak.

Baca Juga:
5 Potret Wilda Siti Nurfadilah, Pevoli Berprestasi di Timnas Voli Putri Indonesia

1. Ricky Kambuaya

Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Rekrutan anyar Persib Bandung ini memiliki peran sentral di lini tengah penyerangan timnas Indonesia, termasuk menjadi posisi yang sering menghadirkan gol.

Meski hanya menyumbang satu gol selama TC timnas Indonesia di Korea Selatan, Ricky Kambuaya diharapkan mampu sebagai salah satu pencetak gol andalan.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Asia 2022: Ada Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Bukan tak mungkin dengan kualitas yang dimiliki, Ricky mencatatkan namanya sebagai top skor SEA Games 2021.

2. Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Egy menjadi sosok yang digadang-gadang memberi lebih untuk timna Indonesia, termasuk saat berlaga di SEA Games 2021 mendatang.

Baca Juga:
Semifinal Belum Digelar, Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Asia 2022

Di Piala AFF 2020 lalu, Egy berhasil menyumbang dua gol untuk timnas Indonesia meskipun belum berhasil memberi gelar.

Namun saat itu Egy baru bergabung saat timnas masuk babak semifinal turnamen, cerita berbeda bisa ditorehkan Egy andai gabung lebih awal.

3. Ronaldo Kwateh

Pemain Timnas Indonesiaa U-19, Ronaldo Kwateh, vs Korea Selatan U-19. (Dok. PSSI)

Namanya mencuat setelah masuk dalam skuat timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, sang pemain kini juga turut dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

Bersama timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh sudah menorehkan tiga gol selama pemusatan latihan tersebut dan salah satu yang terbanyak.

Stok melimpah pemain yang haus gol ini diharapkan membawa medali emas SEA Games 2021 pulang ke Indonesia.

Kontributor: Eko

Load More