Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-23 vs Timor Leste di laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (29/4/2022). (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 menelan kekalahan saat menghadapi Timor Leste U-23 di laga uji coba jelang SEA Games 2022. Malaysia U-23 kalah dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion UiTm, Shah Alam, Jumat (29/4/2022), skuad Harimau Muda harus mengakui keunggulan Timor Leste.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama mencari celah masing-masing. Beberapa kesempatan gagal berbuah gol, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
5 Potret Wilda Siti Nurfadilah, Pevoli Berprestasi di Timnas Voli Putri Indonesia

Di babak kedua, akhirnya Timor Leste membuka keunggulan lewat sepakan Elias Joao Da Costa pada menit ke-51.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Malaysia U-23 akhirnya menyamakan kedudukan lewat Faiz Amer Runnizar pada menit ke-66.

Tak tinggal diam, Timor Leste kembali mencetak gol kedua lewat Jhon Frith Ornai di menit ke-77. Selepas itu, kedua tim lantas meningkatkan tempo permainan.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Asia 2022: Ada Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. Skor 1-2 untuk kemenangan Timor Leste di laga uji coba lawan Malaysia.

Pada SEA Games 2021 Timnas Malaysia U-23 tergabung dalam grup B bersama Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos. Meski tak diunggulkan, anak asuh Brad Maloney sempat disebut bukan tim kaleng-kaleng.

"Walaupun persiapan tim sedikit terlambat, kemampuan pemain itu saya fikir kita bukan tahap 'kaleng-kaleng' (sembarangan). Kita adalah tim yang disegani di peringkat Asia Tenggara," ujar Menpora Malaysia Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu seperti dikutip dari Harian Metro, Sabtu (29/4).

Baca Juga:
Semifinal Belum Digelar, Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Asia 2022

Datuk Seri Ahmad Faizal optimis Timnas Malaysia U-23 mampu bersaing di SEA Games yang akan digelar 12-23 Mei mendatang.

"Jadi saya amat yakin kita akan memberikan perlawan yang paling baik," sambungnya.

Baca Juga:
Ungguli De Bruyne, Mohamed Salah Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/22

Load More