Irwan Febri Rialdi
Eriyanto diperkenalkan sebagi pemain baru Persib Bandung. (Instagram/persib)

Bolatimes.com - Nama Eriyanto pernah bikin ramai di medio 2010-an. Sempat menghilang dan tak diketahui kabarnya, Eriyanto kembali menarik perhatian.

Pemain yang merupakan jebolan AC Milan Junior Camp ini resmi direkrut oleh Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2022/23.

Dilansir dari laman resmi klub, Eriyanto sepakat menjalin kontrak dua musim bersama Persib Bandung. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, rekrutan keenam timnya jelang musim baru ini merupakan masukan dari tim pelatih.

Baca Juga:
Meski Diizinkan, Saddil Ramdani Tak Sepenuhnya Tampil Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Penampilan Eriyanto di Liga 1 2021 juga menjadi salah satu pertimbangan untuk kemudian direkrut. Musim lalu, ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja Banda Aceh.

Teddy pun berharap, Eriyanto bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

Mundur ke belakang, Eriyanto disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda Indonesia yang diprediksi bisa bersinar di masa depan.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Jelang Big Match Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris

Eriyanto pernah melejit saat menjadi kapten terbaik Milan Junior Camp Day Tournament 2010. Kala itu, Eriyanto bergabung dengan The All Star Team Milan Junior Camp besutan Yeyen Tumena.

Tim ini mencatatkan sejarah dengan berhasil menjuarai Milan Junior Camp Day Tournament yang berlangsung di Italia. Eriyanto pun keluar sebagai kapten terbaik.

Tak hanya di situ, Eriyanto pun sukses membawa Timnas Indonesia menjuarai ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong.

Baca Juga:
Jelang Tampil di SEA Games 2021, Berikut 4 Atlet Tertinggi di Timnas Voli Putri Indonesia

Namun, nasib Eriyanto tidak semulus teman-teman satu angkatannya di Timnas Indonesia U-19 seperti Evan Dimas atau I Putu Gede pada level senior.

Berbagai kesulitan sempat dirasakan oleh pemain kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, tersebut. Mulai dari honornya yang terlambat dibayarkan, hingga harus menunggu lama soal janji renovasi yang dijanjikan pejabat.

Eriyanto sempat merangkak kesulitan untuk menjalani karier profesional. Dia tercatat sempat bermain untuk PSIR Rembang, lalu sempat membela Madura United.

Baca Juga:
Hasil BAC 2022: Fadia/Ribka dan Pram/Yere Kompak ke Perempat Final

Di musim lalu dia menjadi bagian Persiraja Banda Aceh setelah mendapat masa peminjaman dari Persis Solo. Dia tampil cukup menjanjikan musim lalu.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More