Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Berikut ini prediksi 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang kemungkinan besar akan dibawa oleh Shin Tae-yong untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Dalam waktu dekat Shin Tae-yong akan kembali beraksi memimpin Timnas Indonesia di ajang pesta olahraga terakbar se Asia Tenggara, SEA Games 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan itu akan memimpin tim kelompok umur yakni Timnas Indonesia U-23 pada ajang dua tahunan yang bakal digelar di Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Soroti Mental Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2021

Dalam partisipasinya kali ini, Shin Tae-yong diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas perdananya sejak tahun 1991 silam.

Dalam beberapa partisipasinya di edisi-edisi sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 hanya terus meraih medali perak saja di cabor sepak bola.

Demi memenuhi target tersebut, Shin Tae-yong pun membawa putra terbaik Indonesia dari seluruh penjuru negeri untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Keisuke Honda Pimpin Latihan Timnas Kamboja U-23

Tak hanya pemain yang berusia 23 tahun atau di bawahnya, pelatih berusia 51 tahun itu juga membawa beberapa pemain senior.

Total ada 29 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan. Hanya saja, beberapa nama yang dipanggil tak muncul karena satu dua alasan.

Dari 29 pemain ini, Shin Tae-yong akan melakukan seleksi dan hanya akan memilih 20 pemain terbaik guna memenuhi target meraih medali emas di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Netizen: Welcome Back

Adapun pengumuman resminya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sehingga, tak ada salahnya untuk mengira-ngira siapakah 20 pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong nanti.

Berikut 20 nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang kemungkinan besar akan terpilih untuk berpartisipasi di ajang SEA Games 2021 di Vietnam nanti.

Berikut prediksi 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

Baca Juga:
Akhirnya Saddil Ramdani Direstui Sabah FC Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kiper:

Muhammad Riyandi (Barito Putera)
Andhika Ramadhani (Persebaya)
Ernando Ari (Persebaya)

Bek:

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
Bagas Kaffa (Barito Putera)
Elkan Baggott (Ipswich Town)
Firza Andhika (Persija)
Alfeandra Dewangga (PSIS)
Rizky Ridho (Persebaya)
Fachruddin Aryanto (Madura United) (senior)

Gelandang:

Marc Klok (Persib) (senior)

Witan Sulaeman (FK Senica)
Egy Maulana Vikri (FK Senica)
Marselino Ferdinan (Persebaya)
Syahrian Abimanyu (Persija)
Rachmat Irianto (Persib)
Ricky Kambuaya (Persib) (senior)

Penyerang:

Ronaldo Kwateh (Madura United)
Irfan Jauhari (Persis Solo)
Muhammad Ridwan (Persik Kediri)

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More