Husna Rahmayunita
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dinilai masih memiliki kekurangan oleh Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021. Utamanya soal mentalitas pemain.

Diketahui, selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 melakoni tiga uji coba. Hasilnya dua kali kalah dan sekali menang.

Terakhir, saat melawan klub K2 League Daejon Hana Citizen, skuad Garuda Muda kalah dengan skor 2-3, Rabu (27/4/2022)

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Keisuke Honda Pimpin Latihan Timnas Kamboja U-23

Dalam pertandingan di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan itu, timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan Daejon khususnya di babak kedua. Dua gol Skuad Garuda Muda masing-masing disumbangkan oleh Ricky Kambuaya (33') dan Irfan Jaya (76').

Pasca laga, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia U-23 telah mengalami peningkatan kondisi fisik tetapi dia tak puas karena secara mental, Garuda Muda dianggapnya menurun.

"Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan [saya] sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI yang diterima Suara.com, Kamis (28/4).

Baca Juga:
Saddil Ramdani Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Netizen: Welcome Back

"Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya," tambahnya.

Pelatih Shin Tae-yong berpesan agar kekurangan ini dapat segera mungkin diperbaiki oleh pemain Tim U-23 Indonesia, jika ingin meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

"Pastinya perfoma harus ditingkatkan untuk juara," tambahnya.

Baca Juga:
Akhirnya Saddil Ramdani Direstui Sabah FC Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Usai melakoni tiga laga uji coba dan training camp di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Jakarta pada 29 April 2022.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan berada di Jakarta selama beberapa hari untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri sebelum bertolak ke Vietnam pada 3 Mei guna mengikuti SEA Games 2021.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Profil Nooa Laine, Eks Timnas Finlandia U-17 yang Bela Malaysia di SEA Games 2021

Load More