Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam mengusung target juara bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Dalam dua edisi yang selalu diikuti sebelumnya, ia gagal mempersembahkan emas.

Saat tampil di SEA Games 2017, Asnawi hanya bisa mempersembahkan perunggu. Dua tahun setelahnya naik satu tingkat ke perak.

"Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu (Malaysia 2017), lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas," kata Asnawi dalam keterangan resmi PSSI.

Baca Juga:
Madam Pang Bujuk 5 Pemain Eropa Tampil Bela Thailand di SEA Games, Ada Striker Chelsea

Asnawi menjelaskan persiapan harus dilakukan dengan maksimal. Termasuk memanfaatkan sebaik-baiknya selama menjalani training camp (TC) di Korea Selatan.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda sedang TC di Korea Selatan hingg 29 April 2022. Tidak hanya berlatih, namun akan ada uji coba yang dilalui.

"Agar pemain percaya diri saat bertanding melawan Vietnam nanti di laga pembuka SEA Games," terang mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Baca Juga:
PSSI Ngebet Hadirkan Saddil Ramdani, Timnas Indonesia U-23 Disebut Kekurangan Pemain Andalan

"Dan tentunya agar semua pemain dalam motivasi yang bagus, setelah menjalani TC yang cukup lama di sini," pungkas pemain berumur 21 tahun tersebut.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- akan melawan Vietnam, pada laga perdana SEA Games 2021, 6 Mei mendatang.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Pengakuan Marko Simic yang Tak Digaji Persija Jakarta Setahun

Load More