Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Pratama Arhan dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 karena tak mendapat izin dari Tokyo Verdy. Mendengar kabar ini, media Vietnam senang.

Nama Pratama Arhan dipanggil dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Pemain berusia 20 tahun tak hadir karena baru saja gabung dengan Tokyo Verdy.

PSSI pun sempat mengajukan izin kepada Tokyo Verdy untuk melepas Arhan. Namun, klub J2 League tersebut kini telah mengkonfirmasi tidak akan melepaskan pemain asal Blora ini.

Baca Juga:
Segera Jalani Penyembuhan Cedera, Begini Kondisi Terkini Ramai Rumakiek

"Untuk (Pratama) Arhan dipastikan tidak bisa bela Timnas Indonesia U-23," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Senin (25/4/2022).

Tak diizinkannya Pratama Arhan bergabung timnas Indonesia U-23 ini membuat media vietnam ikut senang. Sebab, pemai berusia 20 tahun ini dianggap sebagai pemain terbaik di skuad Garuda.

"Absennya Pratama Arhan jadi kabar buruk bagi Indonesia karena bek kiri ini punya perna penting dalam skuad Shin Tae-yong," tulis laporan soha.vn dikutip pada Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Hasil BAC 2022: Dua Tunggal Putri Indonesia ke Babak Utama usai Lolos Kualifikasi

"Pratama Arhan memberikan kontribusi besar untuk membantu Indonesia mencapai final Piala AFF 2020. Penolakan klub Jepang ini jadi buah pahit untuk Indonesia U-23 jelang SEA Games," sambungnya.

Meski demikian, Arhan tidak dilepaskan oleh Tokyo Verdy dengan desas-desus bahwa dirinya bakal menjalani debut di J2 League.

Sebab, Tokyo Verdy sebelumnya telah memberikan kode. Klub Jepang itu bagi-bagi tiket gratis pada 4 Mei 2022 ketika Tokyo Verdy menghadap Vegalta Sendai.

Baca Juga:
Link Live Streaming Badminton Asia Championships 2022 Hari Ini

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sendiri akan tergabung di Grup SEA Games 2021 bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Load More