Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 2 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Bolatimes.com - Pemain Persipura Jayapura sempat dikabarkan menolak panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun, PSSI menyebut sang wonderkid mengalami cedera dan segera menjalani penyembuhan.

Ramai Rumakiek sudah tiba di Jakarta, Senin (25/4/2022). Dia akan segera menjalani penyembuhan cedera yang seluruh biayanya akan ditanggung oleh PSSI.

Kondisi Ramai Rumakiek akhirnya diungkap oleh PSSI. Pemain yang menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu disebut mengalami cedera otot.

Baca Juga:
Hasil BAC 2022: Dua Tunggal Putri Indonesia ke Babak Utama usai Lolos Kualifikasi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun meminta Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa Ramai dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

"Kami berharap Rumakiek dapat tampil di SEA Games mendatang. Semalam saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dirinya tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh," kata Iriawan.

Ramai Rumakiek akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta, Selasa 26/4/2022). Ia diharapkan tidak butuh waktu lama untuk sembuh dan segera bergabung bersama Garuda Muda.

Baca Juga:
Link Live Streaming Badminton Asia Championships 2022 Hari Ini

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani training camp (TC) di Korea Selatan untuk mengikuti SEA Games 2021. Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Rahmat Irianto dan kawan-kawan akan menghadapi laga pertama pada tanggal 6 Mei mendatang melawan tuan rumah Vietnam.

Baca Juga:
Man City vs Real Madrid: Pep Guardiola Isyaratkan The Citizen Siap Tempur

Load More