Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 2 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Bolatimes.com - Ramai Rumakiek dilaporkan mengalami cedera otot hingga tak bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan sebagai persiapan tampil di SEA Games 2021. PSSI pun berencana bawa bintang muda Persipura Jayapura itu berobat di Jakarta. 

Ketua Umum Mochamad Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa Ramai dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

Rencananya, Ramai Rumakiek akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4/2022). Menurut Iriawan, cedera Ramai harus segera ditangani.

Baca Juga:
Momen Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Saksikan Langsung Penampilan Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Ia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,’’ kata Iriawan dalam rilis PSSI.

Adik kandung dari David Rumakiek adalah salah satu pemain muda dengan skill mumpuni. Sang pemain tampil sangat baik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Posisinya sebagai gelandang sayap kiri, bahkan bisa menjadi penyerang sayap ini selalu tampil eksplosif saat memperkuat timnas Indonesia maupun Persipura.

Baca Juga:
5 Fakta Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Permain Termuda hingga Tertua

Itu sebabnya jika Ramai Rumakiek harus absen di Vietnam menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia U-23. PSSI akan berupaya membuat Ramai pulih secepatnya.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional," terang Ramai.

"Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya," pungkasnya.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Dimainkan saat Lawan ADO Den Hag, Rekan Robin van Persie Ikut Bereaksi

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih menjalani training camp (TC) di Korea Selatan sampai 29 April 2022. Nantinya, Marc Klok dan kawan-kawan bakal bertolak ke Tanah Air lebih dahulu sebelum terbang ke Vietnam untuk SEA Games pada 3 atau 4 Mei mendatang.

Load More