Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong hadir dalam pertandingan Ansan Greeners vs Daejon Hana Citizen. (Twitter/@medioclubID)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, heran dengan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, soal posisi bermain Asnawi Mangkualam. Padahal, dia sudah memberikan saran.

Asnawi Mangkualam diberi kesempatan bermain ketika Ansan Greeners menghadapi Daejon Hana Citizen dalam lanjutan K League 2 pada Minggu (24/4/2022).

Pemain asal Makassar itu diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-27. Cho Min-kook memintanya bermain di sayap kanan.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Dimainkan, Bantu Jong FC Utrecht Hindarkan Kekalahan atas Ado Den Haag

Posisi tersebut kemudian disoroti oleh Shin Tae-yong. Sejatinya, akan bagus jika memainkan Asnawi di posisi bek kanan, tapi hal itu tak dilakukan pelatih Ansan Greeners.

"(Timnas Indonesia) punya penyerang sayap yang bermain di Eropa, sehingga Asnawi dapat dipakai untuk bertahan. Di Asia Tenggara, ia pemain bertahan yang berkelas. Kalau punya lima pemain seperti Asnawi, kita bisa langsung menang," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Shin Tae-yong hadir dalam pertandingan Ansan Greeners vs Daejon Hana Citizen. (Twitter/@medioclubID)

Ia kemudian mengaku heran mengapa Cho Min-kook masih memaksa Asnawi untuk bermain lebih menyerang. Akan tetapi, Shin Tae-yong tak mau memaksa karena itu sudah ranahnya pelatih.

Baca Juga:
Liverpool Hajar Everton 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Saya sudah memberi tahu pelatih Ansan bahwa akan baik menggunakan Asnawi sebagai bek sayap kanan untuk formasi tiga bek. Namun, itu adalah otoritas pelatih untuk menggunakan pemain tergantung tim," sambung pelatih berusia 51 tahun ini.

Sementara itu, sayang sekali Ansan Greeners mengalami kekalahan, meski disaksikan langsung oleh Shin Tae-yong. Asnawi dkk kalah dramatis dari lawannya.

Sebab, gol Ansan Greeners sempat dianulir. Di sisi lain, Daejon Hana Citizen berhasil mencetak gol di masa injury time hingga skor menjadi 2-1.

Baca Juga:
Resmi! Antonio Rudiger akan Tinggalkan Chelsea

Load More