Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University 4-2 di laga uji coba perdana, Kamis (21/4/2022). Tetapi, Shin Tae-yong merasa performa anak asuhnya masih kurang.

Shin Tae-yong memberikan penilaian untuk penampilan Timnas Indonesia U-23 di uji coba pertama dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. 

Dalam partai tersebut, Shin Tae-yong menurunkan empat pemain senior sebagai starter yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya. Sementara di babak kedua, juru formasi asal Korea Selatan tersebut mengganti sembilan pemain sekaligus.

Baca Juga:
Ranking BWF Terbaru Jelang Piala Thomas dan Uber 2022, Minions Tetap di Puncak

Adapun empat gol Skuat Garuda Muda dalam pertandingan ini diboyong Irfan Jaya (7'), Muhamad Ridwan (21’), Ronaldo Kwateh (88’), dan Irfan Jauhari (90’+3).

"Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan, tapi masih banyak kekurangan. Dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Jumat (22/4/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menerangkan skuad Timnas Indonesia U-23 belum beradaptasi dengan baik. Apalagi, pemain diharuskan berlatih selama tiga hari sekali.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Persib Bandung Jadwalkan Latihan Perdana Pertengahan Mei 2022

Pemain Timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya (kanan) rayakan golnya ke gawang Andong University dalam pertandingan uji coba di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022). (dok. PSSI)

"Para pemain memang menjalani latihan tiga kali sehari, jadi masih berat bagi pemain (belum terbiasa). Tapi, pertandingan tadi lumayan saja," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen empat hari setelahnya.

Setelah laga uji coba melawan Daejeon Hana, Garuda Muda akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Baca Juga:
3 Alasan Erik ten Hag Cocok Jadi Juru Taktik Manchester United

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

Load More