Husna Rahmayunita
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung akan melakukan persiapan untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Salah satunya dengan mengagendakan latihan perdana pada pertengahan Mei 2022.

Persib Bandung dijadwalkan mulai latihan awal pada 16 Mei 2022 jelang Liga 1 musim depan yang menurut wacana digelar akhir Juli mendatang.

Namun, para pemain Pangeran Biru akan mendapatkan serangkaian tes sebelum menjalani sesi latihan tersebut dan dipastikan siap sebelum melahap program latihan yang diberikan.

Baca Juga:
3 Alasan Erik ten Hag Cocok Jadi Juru Taktik Manchester United

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengatakan, pemain diharapkan sudah di Bandung seminggu sebelum melakukan latihan bersama demi kelancaran program tersebut.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei 2022). Sepekan sebelumnya, tanggal 10 April, pemain harus sudah berkumpul di Bandung dan akan melakukan serangkaian tes," kata Robert seperti dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis.

Selain tes, menurut dia, pemain harus menyelesaikan berbagai keperluan lainnya sehingga ditekankan bahwa semua sudah di Bandung satu pekan sebelum berlatih bersama.

Baca Juga:
Profil Erik ten Hag, Pelatih Baru Manchester United Murid Pep Guardiola

"Jadi, akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru. Jadi, di tanggal itu kami sudah berada di Bandung, namun tidak langsung berlatih," jelasnya.

Robert berharap semua keperluan pemain bisa selesai, demikian pula tes yang diprogramkan sehingga semua bisa fokus 100 persen kepada program latihan di minggu pertama kumpul.

"Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," pungkas pelatih asal Belanda itu

Baca Juga:
Akhirnya Bisa Merumput Bersama Timnas Indonesia, Begini Komentar Marc Klok

Load More