Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pada laga uji coba pertama di Korea Selatan. Melawan Andong Science College, Timnas U-23 menang 4-2 di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022) WIB.

Dalam pertandingan ini Shin Tae-yong langsung menurunkan empat pemain senior. Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya.

Adanya empat pemain tersebut cukup membantu penampilan tim merah putih. Terbukti, menit ketujuh Timnas Indonesia U-23 berhasil cetak gol.

Baca Juga:
Siap Hadapi Liga 2, Persipura Jayapura Bidik Gelar Juara

Gol tercipta dari kaki Irfan Jaya di mana pemain lawan salah antisipasi yang membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Timnas Indonesia U-23 menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20. Penyerang muda Muhammad Ridwan sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tim lawan justru mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-33. Andong College sukses menjebol gawang Indonesia U-23 di menit tersebut.

Baca Juga:
Pemanasan Piala Dunia 2022, Timnas Amerika Serikat Ditantang Maroko

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia U-23 pun bertahan hingga turun minun.

Babak kedua Timnas Indonesia U-23 tampil berbeda. Pelatih Shin Tae-yong mengganti hampir semua pemain yang tampil di babak pertama.

Namun, skuad Garuda mendapat perlawan sengit dari Andong Science College. Alhasil, menit ke-56 lawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga:
Pemain Brasil Diteror Pria Bersenjata yang Kesal dengan Performanya

Upaya Timnas Indonesia U-23 dalam meraih kemenangan sangat gigih. Serangan terus dilancarkan oleh pemain-pemain muda di babak kedua.

Gol untuk Timnas Indonesia U-23 pun akhirnya lahir di menit 88. Wonderkid Ronaldo Kwateh mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak sampai di situ, Irfan Jaya mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sekaligus mengubah skor menjadi 4-2 di masa injury time.

Baca Juga:
Momen Heroik Sergio Herrera, Dua Kali Tepis Penalti Karim Benzema

Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai. Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain: 

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andika; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Irfan Jauhari, Muhammaf Ridwan, Irfan Jaya.

Load More