Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Persis Solo usai promosi ke Liga 1 musim depan. (Instagram/persisofficial)

Bolatimes.com - Persis Solo mendapat undangan tampil di turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) mulai 31 Mei 2022. Laskar Sambernyawa mendapat undangan langsung dari Persebaya Surabaya 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan jika Presiden klub Persebaya sudah menghubungi dirinya. Turnamen tersebut digelar dalam rangka ulang tahun Kota Surabaya.

“Mas Azrul menghubungi saya mengajak Persis Solo untuk ikut turnamen Piala Wali Kota Surabaya,” kata Gibran melansir dari Timlo.net--jaringan Suara.com.

Baca Juga:
Lawan Inter Milan di Final Coppa Italia, Juventus Dihantui Rekor Buruk

Setelah dihubungi Azrul Ananda, putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan memberitahu manajemen Persis Solo untuk mengikuti turnamen itu.

“Persis Solo dapat ajakan tampil di turnamen Piala Wali Kota Surabaya,” paparnya.

Gibran mengakui jika Persis Solo banyak mendapat ajakan mengikuti turnamen pra-musim dalam persiapan menuju Liga 1 musim depan.

Baca Juga:
Tua-tua Keladi, Ilija Spasojevic Cetak Sejarah Jadi Top Skor

“Piala Wali Kota Solo kita adakan untuk persiapan tim-tim Liga 1. Ada juga Liga Santri yang mengadakan Kodim 0735/Surakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Persis Solo telah resmi mengontrak 18 pemain jelang Liga 1 2022/2023. Seluruhnya merupakan pemain yang membawa tim Kota Bengawan juara Liga 2 musim lalu.

“Ada 18 nama. Nama-nama itu sudah join di sesi latihan selama Ramadhan dan masih ada kontrak. Beberapa pemain masih dalam tahap negosiasi,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Baca Juga:
Tulis Salam Perpisahan, Pemain Brasil Ini Gabung Persebaya Surabaya?

Dari 18 nama itu, ada tujuh punggawa yang pernah berkostum Timnas Indonesia. Mulai Ferdinand Sinaga
Alfath Fathier, Fabiano Beltrame, Irfan Bachdim, Abduh Lestaluhu, M Kanu, dan Irfan Jauhari.

Khusus nama yang disebut terakhir saat ini masih membela Timnas U-23 dalam persiapan menghadapi SEA Games Vietnam 2022.

Baca Juga:
Mohamed Salah Klarifikasi Komentarnya, Tak Bermaksud Merendahkan Manchester United

Load More