Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dirtek PSSI, Indra Sjafri, mangabarkan jadwal uji coba timnas Indonesia U-23 selama TC di Korea Selatan. Artinya ada satu lawan tambahan bagi skuad Garuda Muda.

Sebelumnya Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba di Korea Selatan. Awalnya, rencananya ada empat laga persahabatan.

"Jadi harusnya ada 4 kali uji coba. Namun karena proses visanya terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Kasihan Banget, TC Timnas Malaysia U-23 Cuma Dihadiri 5 Pemain Jelang SEA Games 2021

Kendati begitu, kini ada satu lawan tambahan yang bakal dijajal oleh skuad timnas Indonesia U-23 ini. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Stories Indra Sjafri.

Melihat informasi yang dibagikannya tersebut, lawan tambahan bagi skuad Garuda Muda itu adalah Andong Science Colege yang notabene tim Universitas. Laga itu dijadwalkan pada 21 April 2022.

Jadwal laga uji coba timnas Indonesia U-23 di TC Korea Selatan. (Instagram/indrasjafri_coach)

Sementara itu, dua lawan lain untuk timnas Indonesia U-23 ini masih sama. Pertama ada Pohang Steelers (23 April) dan Daejon Hana Citizen (27 April).

Baca Juga:
3 Alasan Brylian Aldama Cocok Gabung Persebaya Surabaya

Adapun pertandingan uji coba ini akan digunakan Shin Tae-yong agar para pemain mampu menerapkan taktiknya. Pelatih berusia 51 tahun itu juga bakal melakukan evaluasi.

Pasalnya, timnas Indonesia U-23 punya target tinggi di SEA Games 2021 mendatang. Marc Klok dkk, ditarget medali emas walau berada dalam grup yang berat bersama Vietnam, Myanmar, FIlipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
3 Pemain Jebolan Timnas Indonesia yang Ingin Didatangkan Persebaya Surabaya

Load More