Husna Rahmayunita
Eks AC Milan, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Bolatimes.com - Persib Bandung dirumorkan tak hanya minati eks Manchester United Shinji Kagawa, tetapi juga mantan penggawa AC Milan Keisuke Honda.

Dua pemain asal Jepang itu dikaitkan dengan Persib Bandung di bursa trasfer jelang Liga 1 2022/2022. Sejuah ini Persib Bandung telah berhasil mendatangkan sederet pemain top Liga 1 macam Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, dan terbaru Fitrul Dwi Rustapa.

Selain mendatangkan para pemain baru, Persib Bandung juga telah melepas beberapa pemain yang kontrak sudah habis atau tidak diperpanjang.

Baca Juga:
Ditemui PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Sabar Jadi Warga Negara Indonesia

Salah satu punggawa inti yang dilepas Persib Bandung yaitu Mohammad Rashid. Dikabarkan pemain asal Palestina itu dilepas Persib Bandung karena tidak mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Untuk mengisi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan oleh Mohammad Rashid. Beredar rumor di sosial media bahwa klub asal Jawa Barat tersebut tengah mendekati pemain top Asia yang pernah mentas di Eropa.

Sebelumnya, beberapa hari kemarin Shinji Kagawa masuk radar sebagai pengganti Mohammad Rashid. Namun, kekinian nama mantan punggawa AC Milan Keisuke Honda turut dirumorkan akan direkrut Persib Bandung.

Baca Juga:
Pratama Arhan Belum Bisa Dipastikan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Rumor Persib Bandung menaruh minat pada Keisuke Honda berkembang setelah salah satu akun bola di instagram @gacor_football mewartakan informasi tersebut.

"Setelah sebelumnya dikabarkan mengincar Shinji Kagawa, kini Persib dikaitkan dengan pemain Jepang lainnya, Keisuke Honda," bunyi keterangan tertulis akun tersebut.

Perlu diketahui, saat ini Keisuke Hond telah menginjak usia 35 tahun. Pemain asal Jepang itu semasa mudanya telah malang melintang di sejumlah klub Eropa seperti CSKA Moscow, AC Milan, CF Pachuca, Melbourne Victory, Vitesse Arnhem, dan lain-lainnya.

Baca Juga:
Manchester United Dilibas Liverpool, Ralf Rangnick: Sangat Memalukan

Saat ini pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu tengah memperkuat klub asal Lithuania, FK Suduva Marijampole. Selain itu, ia juga menjalani tugas ganda sebagai manajer Timnas Kamboja.

Keisuke Honda juga menerima pekerjaan sebagai manajer Timnas Kamboja pada Agustus 2018 saat dirinya masih bermain untuk Melbourne Victory.

Menilikik data Transfermarkt, harga pasaran Keisuke Honda sebesar 4,78 milliar. Angka tersebut jauh lebih murah ketimbang Shinji Kagawa yang masih memiliki harga cukup tinggi sebesar 17,38 miliar.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Liverpool Bantai Manchester United

(SuaraSurakarta.id/Fitroh Nurikhsan)

Load More