Rabu, 06 Juli 2022
Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha : Rabu, 20 April 2022 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan penjelasan terkait penyebab Ramai Rumakiek tak penuhi panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ia menegaskan bahwa sang pemain tidak mangkir, melainkan sakit akibat cedera.

Sebelumnya, tidak hadirnya Ramai Rumakiek ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 menjadi heboh. Sebab, talenta berbakat asal Papua itu disebut tidak merespons panggilan tim nasional.

Bahkan, Shin Tae-yong sampai angkat bicara. Juru taktik asal Korea Selatan itu mencoret sang pemain dari skuad SEA Games 2021.

"Setelah saya dalami memang dia (Ramai Rumakiek) ada sakit di otot pahanya. Dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas," kata Iriawan di sela acara HUT PSSI ke-92, Selasa (19/4/2022) malam WIB.

"Yang jelas ada hal kesehatan yang mendasari yang bersangkutan memang tidak memungkinkan untuk gabung ke timnas," sambungnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021. Ramai Rumakiek termasuk dalam daftar juru taktik berusia 51 tahun itu.

Selain itu, turut dipanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

Egy, Witan, dan Asnawi diklaim bakal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Sementara Elkan Baggott serta Saddil Ramdani dilaporkan tidak bakal bergabung karena klub tak memberikan izin.

Saat ini, hanya Pratama Arhan yang belum bisa dipastikan. PSSI kabarnya tengah melobi Tokyo Verdy.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam. Untuk cabor sepak bola akan dimulai pada 6 Mei 2022. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

BACA SELANJUTNYA

Shin Tae-yong Wanti-wanti Hal Ini ke Pemain Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan Thailand