Irwan Febri Rialdi
Wiljan Pluim merayakan gol saat laga PSM Makassar vs PSIS Semarang. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Gelandang asing PSM Makassar, Wilan Pluim, telah resmi memperpanjang masa baktinya setelah sepakat untuk menandatangani kontrak baru.

Dengan perpanjangan kontrak bersama PSM Makassar ini, Wiljan Pluim menjadi salah satu pemain asing yang paling betah berkarier di Liga 1.

Sebelumnya, pengumuman perpanjangan kontrak ini telah resmi disampaikan oleh manajemen PSM Makassar lewat akun Instagramnya pada Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:
Natsuki Margaret, Model Blasteran Kanada-Jepang Kekasih Calon Pemain Persib Bandung

“The Maestro, The Capitano. Sudah biasa Pluim dikaitkan dengan klub lain di setiap transfer window. Tapi, Pluim masih ‘merah’,” tulis PSM Makassar.

Dengan demikian, Wiljan Pluim menjadi pemain pertama yang dipastikan bertahan bersama PSM Makassar di musim depan.

Manajemen PSM Makassar pun berjanji untuk segera menyusulkan nama-nama pemain yang telah resmi bertahan bersama Suku Eja.

Baca Juga:
Kocak, Cadiz Pakai Penyayi Afgan Jadi Bahan Meme Kekalahan Barcelona di Camp Nou

Dengan perpanjangan kontrak ini, maka Wiljan Pluim mengukuhkan namanya sebagai salah satu pemain asing yang paling betah bermain di era Liga 1.

Sebab, Pluim sudah bermain untuk PSM Makassar sebelum kompetisi memasuki era Liga 1 pada 2017. Sebelumnya, ia mulai singgah di Tanah Sulawesi sejak Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Saat itu, gelandang asal Belanda ini direkomendasikan oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, untuk mengisi slot pemain asing.

Baca Juga:
Kronologi Meninggalnya Salah Satu Anak Kembar Cristiano Ronaldo

Meskipun PSM Makassar kerap kali bergonta-ganti pelatih sepeninggal Robert Rene Alberts, Pluim tetap bertahan dan menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan.

Terhitung, setidaknya Pluim merasakan era kepelatihan Darije Kalezic, Bojan Hodak, Milomir Seslija, Joop Gaal, hingga kini Bernardo Tavares.

Selain Pluim, sebetulnya masih ada beberapa nama pemain asing lainnya yang juga awet bertahan bersama klub Indonesia di Liga 1.

Baca Juga:
Ralf Rangnick Persilakan Paul Pogba Berpuasa saat Laga Liverpool vs Manchester United

Beberapa nama pemain di antaranya yakni Rohit Chand, gelandang asal Nepal yang setia bermain bersama Persija Jakarta.

Selain itu ada pula Ezechiel N'Douassel, striker asal Chad yang pernah memperkuat Persib Bandung dan kini bermain untuk Bhayangkara FC.

Lalu, ada bek tengah asal Australia, Aaron Evans. Ia sempat bermain bersama sejumlah klub seperti, misalnya, Barito Putera, PSM Makassar, dan PSS Sleman.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More