Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat debut bersama Ipswich Town. (Instagram/ipswichtown)

Bolatimes.com - Ipswich Town bakal menjamu pemuncak klasemen sementara Football League One, Wigan Athletic pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Elkan Baggott punya peluang tampil dalam laga ini.

Sebelumnya Elkan Baggott sukses menjalani debut ketika Ipswich Town menghadapi Rotherham United. Bek timnas Indonesia ini tampil apik dalam 90 menit.

Bahkan pelatih The Tractor Boys yang bernama Kieran McKenna tak sungkan untuk memberikan pujian terhadap bek berusia 19 tahun ini.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Ternyata Jebolan Manchester United

Tampil apik dalam debutnya, Elkan Baggott punya peluang untuk tampil sebagai starter lagi. Kali ini Ipswich Town akan menghadapi tim kuat Wigan Athletic yang kini jadi pemuncak sementara kasta ketiga Liga Inggris.

Nah, potensi Elkan Baggott tampi karena klubnya saat ini masih mengalami masalah cedera. Hal itu disampaikan oleh sang pelatih.

Kieran McKenna yang sempat menjadi asisten pelatih Manchester United mengatakan ada beberapa pemain yang cedera, sehingga akan membuat perubahan.

Baca Juga:
Syarat Real Madrid Juarai Liga Spanyol usai Barcelona Keok

"Jano (Donacien) dan Sone (Aluko) serta beberapa lainnya, belum bisa berlatih akhir depan dengan cedera, sehingga kami harus menilai mereka selama beberapa jam terakhir dan membuat keputusan," ucap McKenna dikutip dari eadt.co.uk pada Selasa (19/4/2022).

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Jano Donacien sendiri merupakan pemain yang kerap merumput sebagai bek. Hal itu membuat peluang Elkan Baggott tampil akan tinggi menggantikannya.

Apalagi McKenna mengatakan bahwa dirinya akan memberikan kepada pemain muda untuk tampil. Sebab, The Blues kini sudah aman dari zona degradasi dan dipastikan tak bisa lolos ke Championship.

Baca Juga:
Demi Kalahkan Indonesia di SEA Games, Timnas Myanmar U-23 Gelar TC di UEA

Oleh sebab itu, besar kesemaptan Elkan Baggott untuk kembali menunjukkan performanya bersama tim senior yang melwan Wigan pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Adapun Wigan Athletic kini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 87 poin dari 42 laga. Sedangkan Ipswich Town di urutan ke-11 meraih 65 poin.

Baca Juga:
Cucunya Diminta Bela Timnas Indonesia, Nenek Jordi Amat Banjir Air Mata

Load More