Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari tiga pemain abroad yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam. PSSI memastikan mereka bisa bergabung Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2021.

Itu berarti, PSSI masih menunggu kepastian Pratama Arhan. Sementara Saddil Ramdani dan Elkan Baggott disebut-sebut tidak diizinkan klubnya.

"Untuk Egy, Witan dan Asnawi mereka dilepas oleh timnya," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:
Fitrul Dwi Rustapa, Kiper yang Digaet Persib Bandung dari Tim Degradasi

Namun, belum diketahui kapan tiga pemain itu bakal bergabung. Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani training camp (TC) di Korea Selatan hingga 29 April mendatang.

Setelah itu para pemain akan kembali ke Indonesia sebelum bertolak ke Vietnam untuk bertempur di SEA Games 2021. Belum diketahui kapan tim asuhan Shin Tae-yong bakal berangkat.

"Untuk hal ini kami masih melakukan komunikasi dengan pemain-pemain tersebut," pungkas Yunus Nusi.

Baca Juga:
Jadwal IYC 2021: Final Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18, Indonesia All Star U-20 Incar Tempat Ketiga

Kabar ini diperkuat setelah Egy dikabarkan pulang ke Indonesia karena mogok main dengan FK Senica, buntut tak digaji. Hal itu terlihat dari postingan di Instagram Stories pada Minggu (17/4/2022).

Dalam unggahannya, Egy sedang mengenakan kopiah hitam bersama bocah kecil di dalam mobil. Ia juga membagikan potret ketika bersama keluarganya.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 202. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Segera Jadi Pelatih Man United, Ini Alasan Erik ten Hag Wajib Pertahankan Ronaldo Musim Depan

Load More