Husna Rahmayunita
Pelatih tim U-18 Barcelona Iban Javier (kanan) dan pemainnya Biel Vicens Ponsati memberikan keterangan kepada media usai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-20 Indonesia All Star di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona U-18 Iban Javier mengungkap rasa bahagianya bisa bermain di Indonesia khususnya Jakarta tempat penyelenggaraan International Youth Championship atau IYC 2021

Dia bahkan mengaku sempat terkejut dengan fasilitas yang diberikan kepada timnya. Bahkan sampai mengatakan, tak menemukan hal itu di tempat lain. 

“Sebagai tim, kami sudah pergi ke beberapa tempat untuk mengikuti turnamen, tetapi di Indonesia berbeda. Kami diterima di sini layaknya tim profesional. Kami cukup terkejut,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca Juga:
Ansan Greeners Berikan 'Pendamping' untuk Asnawi Mangkualam demi Menunjang Performa

Pelatih  berusia 43 tahun itu menyebut bahwa rasa senang timnya sudah dimulai sejak mereka tiba di Indonesia, Selasa (12/4). Kala itu,  Barcelona, serta Atletico Madrid, yang tiba dari Spanyol mendapatkan sambutan meriah.

Keramahan itu, kata Iban, terus berlanjut dan membuat timnya nyaman beraktivitas.

“Panitia memberikan 100 persen kenyamanan, termasuk soal transportasi dan penginapan. Ini tak pernah kami alami sebelumnya,” tutur dia.

Baca Juga:
Terbaru Ramai Rumakiek, Media Vietnam Ungkap Deretan Pemain yang Pernah Disanksi Shin Tae-yong

Apa yang disampaikan Iban  diamini oleh pelatih tim U-18 Atletico Madrid, Daniel Perez.

“Keramahan masyarakat Indonesia sejak hari pertama membuat kami merasa seperti di rumah,” ujar dia.

Tim U-18 Barcelona dan U-18 Atletico Madrid akan berhadapan di partai final IYC 2021, Selasa (19/4) malam, di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga:
Elkan Baggott Debut di League One, Media Vietnam Ikut Terkesima

Selain laga itu, ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan U-18 Bali United dan U-20 Indonesia All Star, demikian dimuat Antara. 

Load More